MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Veloster N ETCR Sang Kuda Hitam Elektrik 600 HP

SEP 12, 2019@14:00 WIB | 308 Views

Meski belum beredar di Indonesia, sebagai produk terbaru Hyundai dengan mesin ganas cukup jauh di pandang, ketimbang SUV Santa Fe, Tucson . Kecuali model hatchback seperti Kona, yang cukup diminati di luar negeri. Bagi Hyundai tentu tidak sulit menghasilkan market mobil performance, seperti kemunculan Veloster N, yang mengemas tenaga 600 hp, dalam bundling electric touring car. Mungkin ini lompatan yang luar biasa, bagi pabrikan Korea Selatan ini.

Mereka menamainya sebagai Hyundai Veloster N ETCR, sebagai versi elektrik yang bakal diturunkan di kelas ETCR/ Menggunakan mesin berbasis 2.0 liter, turbocharger, menghasilkan tenaga hingga 350 hp, serta diberikan sebuah baterai tunggal, untuk menambahkan tenaga elektrik. Tenaga kumulatif mungkin mencapai 600 hp lebih, dan digerakkan melalui roda belakang.

Kepala Divisi Produk Hyundai, Thomas Schemera menyatakan,"Kami dengan bangga meluncurkan Hyundai Veloster N ETCR sebagai mobil balap electric pertama, berdasarkan regulasi balap ETCR. Kami antisipasi untuk menghasilkan beberapa produk yang berbasis performance di perusahaan kami."

Hasilnya Veloster N ETCR menjadi bagian dari hybrid performance atau bagian dari project EV beberapa tahun mendatang. Terlepas dari versi balap, mungkin Anda perlu melihat bagaimana Hyundai i10 N Line dibuat dan diperbaharui. Pasalnya Hyundai mempersiapkan dua varian langsung dengan mesin 1,2L Naturally aspirated dan 1 L  dengan turbocharger. Mesin LCGC ini menghasilkan 99 hp, dan keduanya menggunakan  transmisi manual 5 percepatan.

Hyundai i10 N Line telah diperbaharui dengan gril yang baru, dengan dikawinkan 6 lampu LED. Spoiler dibikin minimalis, aksen merah dan diffuser belakang baru. Bagian interiornya juga dilengkapi aksen merah, pedal bergaya alumunium menjadi sentuhan baru yang menakjubkan apalagi sistem infotainment yang cukup baik. 

Walhasil, Hyundai N bakal menjadi kuda hitam dalam jajaran mobil hatchback. Kehadiran I30 N dan Veloster N cukup memukau para jurnalis otomotif, setelah sebelumnya memperkenalkan kesuksesan Genesis. Jadi Hyundai tetap bergerak dalam inovasi terbaiknya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai veloster n,
#
hyundai hatchback,
#
veloster,
#
hyundai n etcr,
#
hyundai performance