MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Veloster N 2020 Hadir Dengan Transmisi DCT 8 Speed

APR 21, 2020@12:05 WIB | 331 Views

Setelah beredar rumor bahwa Hyunda Veloster N akan menggunakan mesin 2.5 liter yang lebih besar untuk hatchback nyentrik Hyundai, akhirnya pabrikan asal Korea Selatan ini meluncurkan Hyundai Veloster N 2020 ter-update. Sektor mesin dari Hyundai Veloster ini tidak mendapatkan kapasitas yang lebih besar seperti yang dikabarkan. Namun mobil ini mendapatkan sesuatu yang baru di bagian transmisi sebagai peningkatan kinerja untuk mendorong "kesenangan pengemudi," setelah teaser yang ditampilkan Hyundai pekan lalu.

Kita berbicara tentang Hyundai N DCT gearbox dual clutch 8 speed baru yang memulai debutnya pada tahun 2020. Veloster N akan menggunakan kopling basah, jadi semua berharap transmisi baru menjadi lebih tepat untuk aplikasi torsi tinggi.

Faktanya, N DCT Veloster N yang baru telah meningkatkan torsi hatchback penggerak roda depan ini sebesar tujuh persen, dari 353 Newton-meter menjadi 377 Newton-meter. Ini berasal dari mesin 2.0L turbocharged yang sama seperti versi sebelumnya yang dapat menghasilkan 250 tenaga kuda dan hingga 275 tenaga kuda dengan paket performa.

Menurut Hyundai, peningkatan torsi ini berasal dari teknologi N Grin Shift (NGS), yang memungkinkan turbo overboost dan respons transmisi dimaksimalkan selama 20 detik. Transmisi baru ini juga dilengkapi dengan N Power Shift (NPS) dan N Track Sense Shift (NTS) keduanya mengendalikan perpindahan gigi tergantung pada situasi yang diinginkan pengemudi.

Semua alat transmisi ini dikendalikan melalui sistem infotainment 8 inci yang dipasangkan dengan satu set sistem audio premium JBL.

Untuk mengimbangi transmisi baru, Veloster yang dikembangkan di Nürburgring ini juga dilengkapi dengan opsi untuk meningkatkan ke N Light Sports Bucket Seats. Selain lebih ringan 2 kilogram, opsi jok track ready memiliki logo bercahaya di sisi atas sandaran untuk menambah estetika.

Hyundai Veloster N 2020 akan mulai dijual di Korea Selatan pada bulan April tahun ini, dan akan mengikuti di negara lainya. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
hyundai veloster n 2020,
#
transmisi dct 8 speed,
#
hyundai n dct,
#
n dct veloster n

RELATED ARTICLE