MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Uji Coba Mobil Otonom di AS

OCT 29, 2019@18:00 WIB | 521 Views

Hyundai, berkolaborasi dengan Pony.ai dan Via, meluncurkan BotRide, layanan kendaraan otonom bersama, yang beroperasi di jalan umum. Mulai tanggal 4 November, Hyundai Kona Electric otonom akan memberikan layanan ride sharing gratis ke komunitas lokal di Irvine, California.

“Pilot memperkenalkan BotRide ke beberapa ratus penduduk Irvine, termasuk mahasiswa. Tujuannya adalah untuk mempelajari perilaku konsumen dalam lingkungan berbagi perjalanan yang otonom, ”kata Christopher Chang, Kepala Divisi Pengembangan Bisnis, Strategi dan Teknologi, Hyundai Motor Company. 

Hyundai bermitra dengan Pony.ai untuk membangun sistem otonom dan dengan Via untuk menciptakan teknologi dan aplikasi ridesharing sesuai permintaan BotRide. Menggunakan aplikasi BotRide (iOS dan Android), pengendara dapat memesan Hyundai Kona Electric otonom langsung dari smartphone mereka. 

Algoritma canggih Via memungkinkan beberapa pengendara untuk berbagi kendaraan yang sama, dilengkapi dengan teknologi kendaraan otonom Pony.ai. Aplikasi ini mengarahkan penumpang ke halte terdekat untuk menjemput dan menurunkan, dan memungkinkan untuk melakukan perjalanan bersama yang cepat dan efisien tanpa jalan memutar yang panjang, atau rute dan jadwal tetap yang tidak nyaman. 

“Melalui BotRide, Hyundai memanfaatkan kendaraan otonom dan teknologi mobilitas mutakhir untuk memperkenalkan bentuk transportasi yang baru, aman, dan nyaman kepada masyarakat,” kata Daniel Han, manajer, Strategi Produk Lanjutan, Hyundai Motor America. 

“Pilot BotRide mewakili langkah penting dalam penyebaran dan akhirnya komersialisasi bisnis mobilitas baru yang sedang tumbuh. Selain mitra teknologi yang memberdayakan BotRide, ekosistem kota dan komunitas yang lebih luas juga memainkan peran penting dalam memungkinkan BotRide menjadi mungkin,” lanjut Daniel Han.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
pony ai,
#
via,
#
bot ride,
#
mobil otonom