MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Tucson 2022: Desainnya Futuristik, Interiornya Mewah!

DEC 02, 2020@08:00 WIB | 246 Views

Crossover laris ini mendapat desain futuristik, hybrid opsional, dan interior mewah. Hyundai Tucson adalah komponen penting dari kesuksesan produsen mobil, terutama karena crossover terlaris (dan kendaraan terlaris kedua secara keseluruhan) yang dijual perusahaan di Amerika Serikat. Itulah mengapa banyak yang terkejut melihat Hyundai mengambil risiko besar dalam mendesain ulang Tucson 2022, yang menawarkan desain baru yang tajam yang membawa tampilan tajam Elantra 2021 ke level baru.

Kemajuan Tucson baru juga tidak terbatas pada gaya dan desain. Seperti saudara sedan compact-nya, Hyundai Tucson 2022 juga akan hadir dalam varian hybrid dan plug-in hybrid untuk pertama kalinya di AS, menambah tenaga tanpa mengorbankan efisiensi.

Terlebih lagi, trim N Line akan berkembang ke Tucson di masa mendatang, bergabung dengan Sonata dan Elantra yang akan datang - serta Elantra GT N Line saat ini dan Veloster N - untuk menyempurnakan portofolio olahraga Hyundai. Hyundai Tucson mulai dijual di Korea bulan lalu sebagai model 2021, tetapi tidak akan tiba di AS hingga pertengahan tahun depan sebagai model 2022.

Tidak akan ada yang membingungkan antara Tucson 2022 dengan pendahulunya, berkat deskriptor yang disediakan perusahaan seperti "dinamika parametrik" dan "detail permukaan permata kinetik". Apa pun yang disebutkan, gril depan mendapat tekstur segitiga yang tidak biasa yang tercermin dari kanan ke kiri, mengambil inspirasi yang jelas dari Elantra dan Sonata. Namun tidak seperti sedan, lampu depan Tucson terintegrasi ke dalam bukaan gril, menggunakan elemen LED yang disamarkan ke bagian depan saat tidak menyala. Hyundai tidak memiliki gambar kendaraan dengan lampunya mati, tetapi menurut kami tampilan tersebut menjadi agak agresif saat diparkir.

Profil sampingnya menunjukkan upaya jelas dari Elantra, dengan bentuk belah ketupat dan segitiga yang tidak beraturan. Ada banyak ruang positif dan negatif juga, dengan spatbor depan dan belakang yang menonjol dan garis karakter panjang bergerigi yang menonjol di atas inset pintu bawah. Lengkungan roda sudut dan panel rocker tampil dalam plastik hitam bergaya crossover-chic, semua takik dan lipatan. Sementara itu, atap yang panjang dan relatif datar diberi warna hitam kontras, dengan potongan krom yang melengkung membuat Tucson terlihat lebih rendah dan lebih gagah dari yang sebenarnya.

Yang paling menonjol di bagian belakang Tucson 2022 adalah satu set lampu belakang seperti pisau yang mungkin juga terinspirasi oleh alat bajak pertanian. Ditangguhkan dari bilah LED yang melebar, lampu belakang quad yang dipecah lebih jauh dengan elemen segitiga kecil yang menghilang saat tidak menyala. Trim bumper belakang bawah mendapatkan tekstur berlian unik yang tersembunyi di balik pelat skid belakang palsu. Hyundai membersihkan penampilan Tucson 2022 dengan menyembunyikan wiper jendela belakang di bawah spoiler atap, secara kontroversial memindahkan lencana oval merek H ke kaca jendela.

Tucson baru secara konvensional kurang menarik, tetapi kehadirannya tidak dapat disangkal. Hyundai mengatakan desainnya menekankan identitas khas SUV di segmen yang banyak disukai. Terlebih lagi, crossover kecil juga menonjol dari model Hyundai lainnya. Ini berbagi beberapa tema desain dengan Elantra, tetapi Tucson avant-garde tidak terlihat seperti Palisade dan Santa Fe yang anggun atau Kona dan Venue yang gagah.

Interior Tucson 2022 tampak kurang agresif, meski masih jelas merupakan Hyundai modern. Pengemudi duduk di belakang roda kemudi berbentuk anakan, tidak berbeda dengan Sonata, dan dua strip trim perak mengelilingi ruang pengemudi dan penumpang depan, memberikan kabin tampilan kokpit ganda. Dasbor datar terletak di atas dasbor bawah yang melengkung ke bawah dan menjauhi penumpang, tampak lapang dan terbuka dan kemungkinan mengurangi klaustrofobia.

Tucson juga dimodernisasi secara signifikan melalui cluster instrumen digital yang menempel dari dasbor, bukan diletakkan di dalam binnacle bertudung. Fitur gee-whiz lainnya adalah tersedia sistem infotainment layar ganda yang menawarkan layar 10,3 inci yang ditempatkan di atas panel kontrol iklim tanpa tombol fisik sama sekali. Sistem infotainment standar adalah layar 8,0 inci yang mencakup integrasi Apple CarPlay dan Android Auto serta konektivitas Bluetooth dua perangkat.

Peningkatan interior lainnya termasuk komunikasi car-to-homeyang dapat mengontrol peralatan pintar dan lampu saat di jalan, yang akan berguna saat pulang ke rumah pada malam yang gelap atau hari musim panas yang lembab. Yang juga baru untuk tahun 2022 adalah tersedia sistem pemantauan kualitas udara yang melacak tingkat polusi eksterior menggunakan sensor debu halus. Ini juga melacak kualitas udara interior dan memurnikan kabin sesuai kebutuhan, sementara evaporator dengan kelembapan rendah membantu menjaga internal HVAC bebas bau. Hyundai belum secara spesifik mengonfirmasi apakah fitur car-to-home dan pemurnian udara akan hadir di AS, tetapi kami pikir mereka akan melakukannya.

Mesin standar di Tucson 2022 akan menjadi 2.5 liter inline empat silinder Hyundai, yang diperkirakan perusahaan akan menghasilkan 187 tenaga kuda (139 kilowatt) dan 178 pound-feet (241 newton-meter). Otomatis delapan kecepatan adalah satu-satunya transmisi yang tersedia dengan mesin dasar injeksi langsung. Dalam bentuk penggerak depan, Hyundai mengharapkan peringkat gabungan 28 mil per galon, naik dari 25 di Tucson saat ini.

Namun, Hyundai Tucson Hybrid 2022 akan memaketkan empat silinder segaris 1.6 liter turbocharged dengan motor listrik 44,2 kilowatt dan paket baterai 1,49 kilowatt-jam. Dikombinasikan, powertrain memberikan SUV listrik 226 hp (169 kW) dan 258 lb-ft (350 Nm) menurut perkiraan Hyundai. Itu sedikit lebih banyak dari 192 ponies found yang ditemukan di Sonata Hybrid atau 139 dari Elantra Hybrid, yang seharusnya memberikan performa yang cukup ekspresif dari Tucson. Tucson Hybrid akan mendapatkan enam kecepatan otomatis (seperti pada Sonata) dan penggerak semua roda standar, dengan penghematan bahan bakar 30% lebih baik daripada mesin gas konvensional.

Juga ditawarkan untuk tahun 2022 akan menjadi Tucson plug-in hybrid menggunakan turbo empat yang sama, tetapi dikawinkan dengan baterai 13,8 kWh yang lebih besar dan motor listrik 66,9 kW. Total output tenaga naik menjadi 261 hp (195 kW). Torsi adalah hal yang dipertanyakan, tapi diharapkan bisa melampaui 280 lb-ft (380 Nm). Pengisi daya 7,2 kW, 240 volt on-board mengisi ulang baterai dalam waktu sekitar dua jam, memberi Tucson PHEV jarak tempuh listrik sekitar 28 mil dan perkiraan penghematan bahan bakar 70 MPGe.

Jika tenaga lebih penting daripada efisiensi, akan ada Tucson N Line yang dijual bersama dengan Tucson standar. Hyundai tidak memiliki spesifikasi apa pun, tetapi semoga saja ia hadir dengan 2.5 liter turbocharged yang sama dengan Sonata N Line, yang menghasilkan tenaga 290 hp (216 kW) dan 311 lb-ft (422 Nm). Transmisi kopling ganda delapan kecepatan dan penggerak semua roda kemungkinan akan menjadi standar.

Seperti yang diprediksi, Tucson akan mendapatkan penggerak roda depan dan penggerak semua roda HTRAC, dan yang terakhir dilaporkan telah ditingkatkan dengan lebih banyak mode mengemudi di beberapa pasar. Dibangun di atas pengaturan Tucson Eco, Comfort, Smart, dan Sport, model 2022 menambahkan Mud, Sand, dan Snow.

SUV baru ini juga menghadirkan daftar fitur drive-assist dan keselamatan aktif yang diperluas. Pemantauan dan pencegahan tabrakan depan dengan deteksi pedestrian, bantuan menjaga jalur, balok tinggi otomatis, peringatan perhatian pengemudi, dan peringatan kursi belakang akan menjadi standar pada 2022 Tucson, dengan pemantauan blind spot, pemantauan lalu lintas lintas belakang, dan kontrol jelajah adaptif opsional.

SUV 2022 hanya beberapa tingkat pada garis yang lebih besar dari pendahulunya di setiap metrik. Tucson baru berukuran 108,5 inci di antara as roda, meningkatkan jarak sumbu roda 105,1 inci dari Tuc lama. Sama dengan panjang keseluruhan model baru 177,2 inci, naik 0,8 inci dari tahun Tucson 2021. Dan peningkatan lebar dan tinggi 0,6 inci membuat Tucson 2022 menjadi lebar 73,4 inci dan tinggi 65,6 inci.

Terlepas dari peningkatan dimensi kecil, ruang interior naik cukup banyak. Pengemasan kreatif menghasilkan tambahan 6,0 kaki kubik ruang penumpang, yang sekarang berjumlah 108,2 kaki kubik. Di belakang kursi baris kedua, versi gas dan hybrid 2022 memiliki ruang kargo 38,7 kaki kubik, naik 7,7 dibandingkan dengan 2021 (dan naik hampir empat kubik di atas crossover Santa Fe yang lebih besar). Total ruang kargo naik menjadi 73,8 kaki kubik dengan jok terlipat untuk model gas dan 73,3 kaki kubik untuk hybrid standar.

Model hibrida plug-in memang diakui sedikit lebih kecil di dalamnya, kemungkinan merupakan konsesi pengemasan untuk paket baterai yang lebih besar. Ruang penumpang tetap utuh, tetapi ruang kargo turun menjadi 31,9 kaki kubik dengan kursi di atas atau 65,2 dengan kursi terlipat. Itu masih merupakan peningkatan dari Tucson yang keluar.

Orang-orang yang perlu menderek trailer kecil agar dapat melakukannya di Tucson karena kapasitas derek maksimum diperkirakan 2.000 pound untuk trailer yang direm atau 1.650 pound untuk trailer tanpa rem. Itu seharusnya cukup untuk perahu pribadi, sepeda motor, atau trailer bergerak yang compact, tapi penarik berat tidak ada di ruang kemudi SUV kecil ini. Mereka yang menginginkan kemampuan lebih harus mempertimbangkan pick-up Santa Cruz yang akan datang, yang kabarnya berbagi platformnya dengan Tucson.

Hyundai Tucson 2022 mulai dijual pada musim semi 2021 dalam bentuk bensin dan hybrid, dengan plug-in hybrid menyusul di musim panas. Tucson baru juga harus lebih mahal daripada SUV saat ini. Untuk powertrain gas saja, perkirakan harga dasar sekitar 24.000 US Dollar, dengan model kelas atas menuntut 33.000 US Dollar atau lebih. HTRAC all-wheel drive harus menambah sekitar 1.500 US Dollar. Sementara itu, Tucson hybrid harus berkisar antara 27.000 US Dollar dan 35.000 US Dollar, tergantung pada trim (tambahkan 1.500 US Dollar jika Anda menginginkan empat roda yang digerakkan). Di bagian atas struktur harga akan ada plug-in hybrid, yang harus mulai dari 30.000 US Dollar dan naik menjadi 37.000 US Dollar. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai tucson 2022,
#
crossover,
#
crossover terlaris,
#
desain futuristik