MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Tertangkap Sedang Menguji New Tesla Fighter

NOV 21, 2020@16:00 WIB | 335 Views

Bulan lalu, Hyundai menguraikan rencana untuk memperluas jajaran kendaraan listriknya menjadi sepuluh kendaraan pada akhir tahun 2022. Ini akan mencakup dua model full electric yang dijual di bawah sub-merek baru Ioniq dari pembuat mobil Korea itu. Spyshoot telah melihat Hyundai sedang menguji prototipe Ioniq 5, yang akan mengambil bentuk crossover listrik kompak yang terinspirasi oleh Konsep 45 bergaya retro.

Sementara prototipe ini ditutup-tutupi, lampu depan dan lampu belakang produksi telah dilengkapi dengan desain bersudut serupa seperti yang terlihat pada konsepnya. Seperti yang diharapkan, desain model produksi terlihat lebih lembut dibandingkan dengan konsep yang tampak radikal, dengan tepi yang tidak terlalu tajam dan garis atap yang lebih landai.

Namun, siluet mobil produksi terlihat mirip dengan konsep dan isyarat desain seperti tailgate spoiler tetap dipertahankan. Bahkan desain velg rumit konsep telah dibawa. Diyakini Hyundai menjadi pemenang lain setelah tampil memukau dengan versi desain ulang dari Sonata dan Tucson. Spesifikasi teknis masih belum diketahui, tetapi laporan mengklaim paket baterai akan menawarkan jangkauan sekitar 280 mil dan mendukung stasiun pengisian ultra cepat yang akan mengisi baterai hingga 80 persen dalam 15 menit.

Dilihat dari spy shot baru ini, pengembangan Hyundai New Tesla Fighter tampaknya berada pada tahap lanjutan, sehingga pengungkapan resmi tidak bisa terlalu jauh. Penjualan Hyundai Ioniq 5 diharapkan akan dimulai pada Maret 2021 di Eropa dan Juli mendatang di AS, jadi ada kemungkinan besar model produksi akan debut akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Bergabung dengan Ioniq 5 pada akhir 2022 akan menjadi Ioniq 6, yang akan terinspirasi oleh Prophecy Concept, diikuti oleh SUV listrik Ioniq 7 yang lebih besar pada tahun 2024. Semua model Ioniq akan didukung oleh platform mobil listrik Hyundai, E-GMP.  [ibd/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
new tesla fighter,
#
mobil listrik,
#
spyshoot,
#
crossover listrik kompak