MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai TCR i30 N Ramaikan Race Pirelli World Challenge 2018

FEB 14, 2018@17:00 WIB | 153 Views

Hyundai i30 N merupakan varian yang tidak dijual di Amerika Serikat. Untuk masuk ke market Paman Sam, Hyundai berencana memasukkan Hyundai  i30 N TCR  sebagai bagian dari kelas baru dari sedan dan hatchbacks. Nama TCR kependekan dari Touring Car Racing, yang sebelumnya dianggap sebagai lower-cost class untuk multiple international racing series.

Guna memasuki model race di variasi kelas,  setiap mobil memiliki syarat antara lain, telah di-organized secara performance, tingkat modifikasi yang diizinkan, dan cost yang dikeluarkan untuk semua.  Seperti halnya mobil harian, tim race akan selalu mencari cara untuk menekan cost. TCR sendiri telah ditekan biayanya agar bisa masuk ke lintasan balap.

TCR i30 N, akan berlomba  di Pirelli World Challenge di awal musim 2018. Mobil racing itu diresmikan di Chicago Auto Show 2018. Seperti halnya yang diselenggarakan IMSA Continental Tire Sports Car Challenge yang menjadi rival even race. Hyundai bakal head to head dengan Audi RS3 dan Volkswagen GTI.  Pihak Hyundai bakal bermitra dengan Brian Herta Autosport, dengan pembalap Michael Lewis dan Mark Wilkins.

Sisi powertrain, TCR i30 N menggunakan versi  modifikasi mesin 2.0 liter, turbocharged sebagaimana yang digunakan di versi i30N. Power yang diletupkan mencapai 350 hp ke front wheel, melalui transmisi 6 percepatan. Untuk Rem dan suspensi ditingkatkan dari versi biasa, dilengkapi dengan safety equipment, termasuk roll cage dan fire extinguisher.

Nama ‘N’ pada Hyundai merujuk pada sub brand khusus di bidang performance dan i30 N sebagai model pertamanya.  Di market Amerika Serikat, dijual versi non N, dengan nama Elantra GT. Namun, secara khusus i30 N akan muncul di market Amerika Serikat pada 2019, dengan nama Hyundai Veloster N. Nama Veloster secara basic adalah Elantra GT/i30 dengan funkier styling. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
hyundai,
#
tcr i30 n,
#
hatchback,
#
pirelli world challenge,
#
hyundai i30 n tcr