MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai 'Suntik Mati' Accent Dan Veloster N Di Amerika

JUL 02, 2022@10:00 WIB | 210 Views

Hyundai mengatakan model Accent sedang dihentikan "karena ingin memperluas jajaran SUV" yang mencakup Venue yang sekarang akan berfungsi sebagai model entry-level mereka. Namun, penting untuk dicatat bahwa Accent ditwarkan mulai dari $16.645 (Rp 249 juta) sedangkan Venue dimulai dari $19.000 (Rp 284 juta).

Itu perbedaan yang cukup signifikan, tetapi konsumen telah jatuh cinta dengan crossover dan ini menyebabkan penjualan Accent anjlok. Hyundai menjual 79.766 unit Accent di Amerika Serikat baru-baru ini pada 2016, tetapi penjualan turun menjadi 19.614 unit tahun lalu. Bahkan sebelum pandemi, Hyundai hanya menjual 25.628 Accent pada 2019.

Sementara model Accent akan pergi dari Amerika, model ini akan tetap ada di luar AS karena fotografer mata-mata telah mengambil gambar model generasi berikutnya . Pabrikan mobil juga mengatakan "sedan tetap menjadi bagian penting dari lineup dan Hyundai terus menawarkan Elantra dan Sonata." Namun, ada desas-desus bahwa Sonata dapat dihilangkan pada tahun 2027 atau 2028.

Accent bukan satu-satunya model yang dihentikan produksinya, Veloster N juga dihentikan karena pelanggan telah menggunakan Elantra N dan Kona N. Perkembangan ini tidak terlalu mengejutkan karena rumor menyebutkan Hyundai Motor Amerika 'membunuh' Veloster 2.0, 2.0 Premium, R -Spec, Turbo, dan Ultimate untuk 2022. Yang tersisa hanya Veloster N, jadi kehilangannya berarti seluruh varian Veloster telah menjadi sejarah.

Terakhir, model Ioniq standar dihentikan karena produksi akan berakhir di pabrik perusahaan di Ulsan, Korea Selatan bulan depan. Hyundai menggantikan berhentinya model tersebut dengan "lineup elektrifikasi yang diperluas secara signifikan" yang mencakup bermacam-macam model hybrid, plug-in hybrid, dan sepenuhnya listrik. Perlu juga dicatat bahwa Ioniq 6 telah diperkenalkan beberapa hari yang lalu dan perusahaan sebelumnya mengatakan akan berfungsi sebagai pengganti Ioniq standar.

Adapun jajaran Hyundai 2023 lainnya, ada Palisade facelift serta berbagai model carryover dengan perubahan kecil seperti fitur tambahan dan trim yang diperbarui. Sementara itu Elantra N Line kemungkinan akan kehilangan varian transmisi manualnya untuk tahun 2023. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai accent,
#
hyundai veloster,
#
hyundai