MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Stonic Bakal Dikenalkan Bulan Depan

JUN 20, 2017@14:00 WIB | 319 Views

Setelah sukses mengenalkan Hyundai Kona kepada publik, produsen mobil asal Korea Selatan, berencana akan mengenalkan saudaranya Kona, yaitu Hyundai Stonic. Model ini akan melakukan debut perdananya yang dijadwalkan bulan Juli 2017.

Stonic akan masuk dalam segmen-B crossover dengan desain unik. Jika dilihat sepintas model ini nantinya akan mirip dengan Hyundai Kona. Wakil Ketua Kia Motors, Lee Hyong keung mengatakan,  Kia Stonic baru akan diluncurkan bulan depan, jauh lebih awal dari perkiraan yang pernah di rencanakan.

“Kami mengharapkan setelah debutnya bulan depan nanti, model ini dapat diterima dengan baik oleh para pelanggan Hyundai,” ujarnya seperti diberitakan Motor1.

Dia menambahkan, mobil telah masuk produksi pada bulan Januari lalu dan mobil ini juga telah terbidik oleh sebuah kamera sedang melakukan serangkaian ujicoba. Dikabarkan Hyundai Stonic akan memakai sejumlah fitur serupa dari Kona termasuk playform dan mesinnya. Namun secara desain model ini akan memiliki desain yang unik dibandingkan Kona.

Hyundai Stonic akan mengendong mesin 2.0 liter empat silinder yang dapat ditemukan di Hyundai Kona. Mesin tersebut memiliki tenaga hingga 147 tenaga kuda dan torsi 178 Nm. Mesin itu akan dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Tak hanya itu Hyundai juga menawarkan mesin 16 liter turbocharger yang lebih bertenaga yang diklaim memiliki tenaga 175 Hp dan torsi 264 Nm. Diharapkan Kia Stonic akan melakukan debut secara online bulan depan sebelum ajang tahunan di Frankfurt Motor Show pada bulan September. Dan kemungkinan Hyundai Stonic mulai dijual sekitar awal tahun 2018. [ddy/timBX]

Tags :

#
hyundai stonic,
#
hyundai,
#
blackauto,
#
crossover