MENU
icon label
image label
blacklogo

Kulik Interior Hyundai Stargazer, Luas Mana Dengan Dua Pesaingnya?

AUG 11, 2022@16:00 WIB | 303 Views

Resmi rilis di Indonesia bulan Juli 2022 lalu, pabrikan otomotif asal Korea ini memperkenalkan salah satu varian barunya. Yups, itu adalah Hyundai Stargazer.

Berkesempatan menghadiri ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, kami penasaran dan langsung mengulik detail Hyundai Stargazer, salah satunya sektor interior.

Hyundai Stargazer sendiri hadir dalam empat jenis tipe, mulai dari Stargazer Active, Trend, Style, dan yang tertinggi yaitu Prime. Dijual mulai dengan harga Rp244 juta (tipe terendah) hingga Rp307 juta (untuk tipe tertinggi).

Mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) ini memiliki desain yang terbilang unik dan berbeda dengan dua pesaingnya, yaitu Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Namun kali ini kami fokus mengulas soal kabin alias interiornya, MPV yang tampang depannya mirip dengan Hyundai Staria ini memiliki interior yang terbilang cukup memuaskan.

Kami mencoba membandingkan dengan dua pesaingnya, Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, interior Stargazer memiliki ukuran yang terbilang cukup luas dan masih nyaman untuk diisi tujuh orang penumpang.

Hyundai Stargazer pun memiliki dua jenis interior, mulai dari 6 seater (enam orang penumpang) dan 7 seater (tujuh orang penumpang.

Begitu juga dengan bahan trim interiornya, pabrikan berlambang huruf H ini menyediakan dua jenis bahan interior, interior berlapis bahan fabric dan balutan kulit sintetis untuk varian tertingginya yaitu Prime.

Saat kami mencoba masuk dan duduk di dalam Hyundai Stargazer, kami merasa interior mobil satu ini kental dengan aksen futuristik terutama bentuk dan tatanan panel instrument dashboard.

Hal tersebut terutama bisa dilihat dari desain headunit yang terlihat "boxy" alias sedikit aksen mengotak namun terlihat futuristik, kemudian dipadukan dengan bentuk kisi ac yang unik.

Tepat di bagian dashboard sebelah kiri, terdapat laci penyimpanan rahasia berukuran cukup kecil yang mungkin bisa kamu gunakan untuk meletakkan handphone kesayangan.

Tepat berada di bawah headunit, Hyundai Stargazer ini memiliki dua jenis panel instrument AC. Mulai dari konsol manual dan panel digital untuk trim tertinggi. Sedangkan pesaingnya, Toyota Avanza terbaru sudah memiliki panel AC digital meskipun di trim terendah alias tipe E.

Bicara soal luas interior, mobil satu ini memiliki ukuran sedikit lebih kecil ketimbang Toyota Avanza ataupun Mitsubishi Xpander.

Selanjutnya, sektor lapisan bahan interior. Hyundai Stargazer memiliki dua jenis bahan trim interior, untuk trim berbahan fabric menurut kami mobil satu ini memiliki bahan yang lebih halus dengan built quality lebih baik dibandingkan dengan Toyota Avanza tipe G.

Namun hal tersebut tidak berlaku di varian tertingginya yaitu Hyundai Stargazer Prime, kami rasa Toyota Avanza tertinggi yaitu Veloz yang masih memiliki bahan lapisan trim lebih baik, begitu juga dengan Mitsubishi Xpander.

Di balik itu semua, nuansa sporty terlihat dalam kabin Hyundai Stargazer, terutama dengan pemilihan warna trim hitam (fabric dan leather). Berbeda dengan Mitsubishi Xpander yang memiliki warna trim coklat alias Beige yang mengesankan kesan mewah.

Beralih ke dimensi, saat duduk di kursi penumpang kami merasa tidak ada perbedaan jauh dari Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Saat tim kami dengan tinggi badan 173 cm duduk di kursi pengemudi, jarak legroom terbilang cukup luas dan memiliki posisi menyetir yang nyaman.

Begitu juga dengan jok baris kedua, ruang kaki cukup luas meski diisi tiga orang penumpang. Namun seperti biasa, jok baris ketiga terasa lebih sempit sama halnya seperti dua pesaingnya yaitu Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Namun meskipun tidak terlalu luas, pada belakang kursi baris ketiga masih terdapat cukup ruang yang dapat difungsikan sebagai bagasi penyimpanan barang.

So..riview ini hanyalah pendapat tim BlackXperience.com ya sob, kamu bebas untuk mencoba langsung duduk di interior Hyundai Stargazer dan rasakan sensasinya, [aziz/dera/timBX].

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai stargazer