MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Sonata N Line 2021 Tawarkan Performa Tinggi

NOV 09, 2020@15:00 WIB | 365 Views

Hyundai Sonata N Line 2021 sebelumnya telah terungkap pada bulan September lalu, tetapi pembuat mobil Korea Selatan itu meninggalkan satu informasi penting yaitu harga. Hari ini (Senin, 9/11), detail itu telah sampai. Sonata N Line 2021, menurut Hyundai, akan membawa label harga mulai $ 33.200 (sekitar Rp470  juta), belum termasuk biaya pengiriman $ 995 (sekitar Rp14 juta).

Mereka yang menginginkan Sonata N Line dengan ban musim panas Continental 19 inci diminta membayar sedikit lebih, $ 33.400 (sekitar Rp472 juta). Dan hanya Sonata Limited $ 33.850 (sekitar Rp480 juta)yang harganya lebih mahal untuk model non-hybrid.

Namun, Sonata N Line hadir dengan banyak fitur standar dan, yang terpenting, mesin yang cukup bertenaga. Mesin empat silinder 2.5 liter turbocharged menghasilkan 290 tenaga kuda dan torsi 311 lb-ft dengan semua tenaga itu diarahkan ke roda depan melalui transmisi kopling ganda basah delapan kecepatan.

Sebagai perbandingan, basis $ 23.600 (Rp334 juta) Sonata dilengkapi dengan mesin 2.5 liter empat silinder yang disedot secara alami dengan 191 hp. Ada juga turbo-empat 1.6 liter opsional dengan 180 hp. Mesin N Line sebenarnya didasarkan pada versi NA, hanya saja menerima turbocharger, cylinder head yang berbeda, pendinginan yang ditingkatkan, dan berbagai internal yang direvisi lainnya. Yang menarik dari DCT adalah dikembangkan sepenuhnya oleh Hyundai sendiri. Dengan memilih wet clutch daripada desain dry clutch, gearbox menggunakan oli untuk meningkatkan pelumasan dan pendinginan. Pompa oli listrik meningkatkan ketahanan termal dan membantu mengurangi hambatan powertrain.

Masuk ke bagian dalam, Anda akan menemukan banyak fitur standar, di antaranya jok bucket depan dengan bordir emblem N, setir berbalut kulit Nappa, suede microfiber Dinamica, dan panoramic sunroof. Pencahayaan LED interior dan eksterior, pengereman darurat otomatis, dan perangkat keselamatan Hyundai Smart Sense melengkapi daftar tersebut.

Jadi, apakah Hyundai Sonata N Line lebih murah? Baiklah, mari kita lakukan perbandingan singkat. Meskipun sedikit kurang bertenaga tetapi lebih mahal daripada Toyota Camry TRD $ 32.185 (Rp455 juta) dengan301 hp. Sonata N Line memiliki torsi yang jauh lebih banyak dan kemewahan standar.

Bahkan secara internal, N Line adalah kesepakatan yang lebih baik dibandingkan dengan Sonata Limited. Ini sedikit lebih murah, lebih kuat, dan kesepakatan yang lebih baik secara keseluruhan. Hyundai mengatakan Jalur Sonata N 2021 akan mencapai "sebagian besar dealer pada bulan November ini." [ibd/timBX]

Tags :

#
hyundai sonata n line 2021,
#
sonata n line 2021,
#
hyundai