MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Sonata, Kia Stinger, dan K5 Akan Hilang Dari Amerika

MAY 27, 2022@12:30 WIB | 132 Views

Fakta bahwa sedan tidak lagi sepopuler dahulu, memang bukanlah berita baru, tapi sangat disayangkan mendengar laporan tentang pabrikan mobil tertentu yang mencabut produksi untuk salah satu saloon-nya. Sepertinya Hyundai Motor Group berencana untuk menghentikan produksi ketiganya, karena Sonata bersama dengan Kia Stinger dan K5 diduga akan meninggalkan Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Faktanya, Sonata tampaknya menghadapi hambatan karena mungkin tidak akan menarik minat generasi saat ini. Diyakini facelift dijadwalkan tiba di tahun-tahun mendatang dan tetap dijual hingga 2027 atau 2028, ketika Hyundai benar-benar akan menghentikan seluruh produksi sedan kelas menengah. Automotive Newsmengatakan itu semua baru berupa spekulasi pada saat ini: "Sonata tetap dan akan terus menjadi bagian penting dari jajaran produk Hyundai."

Produksi Stinger dilaporkan akan berakhir setelah kuartal ini. rumor tentang liftback penggerak roda belakang dihentikan karena penjualan yang buruk selama bertahun-tahun, tetapi sekarang sepertinya itu akan benar-benar terjadi. Meskipun bukan mobil yang populer, Stinger membantu Kia meningkatkan citranya dan menunjukkan bahwa ia dapat membuat mobil yang menarik alih-alih mobil tipe econobox.

Sebelumnya dikenal sebagai Optima, K5 menggunakan dasar yang sama dengan Sonata, jadi masuk akal jika Kia menghentikan versi ini juga. Dengan crossover dan SUV menjadi jenis mobil yang populer akhir-akhir ini, tidak heran semakin banyak sedan yang produksi mulai dihentikan. Ketiganya akan bergabung dengan Ford Fusion, Buick Regal, Volkswagen Passat, dan Mazda 6 yang juga sudah dihentikan.

Konon, Ford masih menjual Fusion sebagai Mondeo generasi berikutnya di China, sementara Regal tersedia di Eropa sebagai Opel Insignia, meskipun namanya kemungkinan akan digunakan kembali untuk SUV. Produksi Passat global telah dihentikan, tetapi akan ada penerusnya pada tahun 2023. Mazda telah memutuskan untuk tidak membuat generasi 6 berikutnya dengan platform RWD baru perusahaan, tetapi mobil saat ini masih tersedia di beberapa wilayah.

Adapun Toyota juga akan mengucapkan selamat tinggal kepada Avalon, setelah model tahun 2022 bergabung dengan "kuburan" seda,n di mana Impala, Cadenza, RLX, CT6, GS, Continental, MKZ, dan Azera beristirahat dengan tenang. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hyundai,
#
kia,
#
hyundai sonata,
#
kia stinger,
#
k5