MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Santa Fe Hybrid Dan Genesis GV70 EV Akan Diproduksi di AS

APR 16, 2022@16:00 WIB | 160 Views

Grup Hyundai Motor baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi Santa Fe Hybrid dan Genesis GV70 EV di pabriknya di Montgomery, Alabama, mulai akhir tahun ini. Ini akan menjadi kendaraan listrik pertama yang diproduksi oleh Korea di AS

"Hyundai Motor Company mengambil langkah pertama untuk membawa produksi kendaraan listrik ke Amerika Serikat. Kami sangat bersemangat untuk menampilkan anggota tim kami dalam memproduksi kendaraan listrik di sini di Alabama," kata Ernie Kim, Presiden dan CEO Hyundai Motor Manufacturing Alabama. Santa Fe Hybrid akan masuk ke produksi bersama sedan Elantra, Tucson, Santa Cruz, dan Santa Fe non-hibrida di Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA).

Pabrikan mobil mengaku akan menghabiskan biaya $ 300 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun untuk mempersiapkan fasilitas kendaraan listrik dan akan membutuhkan 200 pekerja tambahan untuk membangunnya. Perluasan itu akan mencakup ruang gudang tambahan, proses perakitan yang ditingkatkan, dan banyak lagi. Pabrik harus siap untuk model baru pada Oktober 2022.

Santa Fe Hybrid diperkenalkan pada tahun 2021 dan dilengkapi dengan mesin 1,6 liter, empat silinder dan motor listrik yang dipasok oleh baterai lithium-ion 1,5 kWh. Bersama-sama, mereka digabungkan untuk menghasilkan 225 hp (168 kW / 228 PS) dan torsi 195 lb-ft (264 Nm). Hyundai juga menawarkan varian plug-in hybrid; keduanya saat ini diimpor dari Korea.

Sedangkan Genesis Electrified GV70 memiliki dua motor listrik yang digabungkan untuk menghasilkan 482 hp dan torsi 516 lb-ft (700 Nm), menjadikannya model paling bertenaga di jajaran SUV. Menawarkan teknologi pengisian multi-cepat 400V/800V yang sama dengan GV60 yang lebih kecil, ia menawarkan jangkauan mengemudi 400 km (248 mil) per pengisian daya pada siklus pengujian Korea.

Electrified GV70 2023 akan mulai tiba di dealer AS tahun depan, sedangkan Santa Fe Hybrid 2022 sudah ditawarkan untuk dijual di semua dealer AS. Merek tersebut mengumumkan tambahan baru untuk HMMA pada upacara penandatanganan di ibukota negara bagian Alabama dengan Gubernur Kay Ivey.

Gubernur Montgomery, Ivey menjelaskan, selama bertahun-tahun, pihaknya telah mengembangkan kemitraan yang langgeng dengan Hyundai, dan sangat menyenangkan menyaksikan dampak ekonomi yang mendalam dari investasi berkelanjutan perusahaan Korea tersebut di Alabama.

"Rencana pertumbuhan baru Hyundai di Montgomery akan membantu mempersiapkan industri otomotif negara bagian untuk revolusi EV sambil juga menyelaraskan dengan inisiatif strategis kami seperti Drive Electric Alabama. Ini adalah tonggak penting lainnya bagi teman-teman kami di Hyundai," pungkasnya. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai santa fe hybrid,
#
hyundai santa fe,
#
genesis gv70 ev,
#
genesis gv70