MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Rilis Nexo di Kanada

MAR 20, 2019@14:00 WIB | 508 Views

Hyundai Auto Canada Corp. resmi mengumumkan peluncuran Nexo untuk pertama kalinya, satu-satunya SUV bertenaga bahan bakar sel di Kanada dan kendaraan pertama dari jenisnya yang dibuat mudah dibeli dan digunakan oleh konsumen. Dengan berkolaborasi dengan Modo, koperasi car sharing  pertama di Vancouver, NEXO akan menggunakan teknologi bahan bakar sel ke khalayak yang lebih luas daripada sebelumnya.

NEXO ditenagai oleh hidrogen, sumber energi utama, yang memungkinkan kendaraan mengeluarkan  uap air bersih dan memurnikan udara saat sedang dikendarai. Teknologi ini juga membuat kendaraan lebih tangguh dibandingkan dengan powertrains baterai listrik lainnya di iklim yang sangat dingin, seperti di Kanada. Terlebih lagi, Nexo dapat di charge selama lima menit, dan dapat digunakan untuk berkendara sejauh 570 KM.

Modo akan memiliki dua kendaraan Nexo agar dapat digunakan konsumen dalam beberapa minggu mendatang melalui layanan car sharing. Kolaborasi ini akan memberikan masyarakat vancouver akses untuk menggunakan kendaraan bahan bakar sel, dan memungkinkan lebih banyak orang Kanada untuk belajar dan merasakan teknologi ini secara langsung. Hyundai juga akan menjadi yang pertama dalam membuat kendaraan bahan bakar sel, tersedia untuk penjualan dealer lokal tertentu.

“Kendaraan hidrogen adalah jenis transportasi powertrain alternatif paling menjanjikan yang ada saat ini. Sangat penting bagi kami untuk membuat teknologi hijau inovatif seperti Nexo, tersedia bagi warga Kanada untuk memastikan masa depan yang berkelanjutan, "kata Don Romano, Presiden dan CEO Hyundai Auto Canada Corp.

Hyundai akan menjadi produsen mobil di Kanada yang menawarkan kendaraan dengan empat powertrain listrik termasuk hybrid, plug in hybrid, baterai listrik dan bahan bakar sel hidrogen. Dengan peluncuran Nexo, Hyundai menjadi satu-satunya produsen otomotif di Kanada yang menawarkan kendaraan bahan bakar sel generasi kedua, dengan yang pertama adalah Tucson Fuel Cell yang diluncurkan pada 2015 lalu.

"Kami sangat senang menjadi car sharing pertama yang menawarkan konsumen kesempatan untuk merasakan kendaraan sel bahan bakar hidrogen untuk diri mereka sendiri," kata Patrick Nangle, CEO Modo.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai auto canada corp,
#
hyundai,
#
hyundai motor corp,
#
hyundai nexo,
#
bahan bakar sel,
#
kanada