MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Rilis Harga Ioniq

JUN 11, 2019@09:00 WIB | 1,091 Views

Hyundai kini telah merilis harga untuk Ioniq, beberapa minggu setelah versi hybrid dan plug-in hybrid dirilis. Model listrik Ioniq akan memasuki pasar pada paruh kedua tahun ini. Ioniq Electric seharga 34.900 euro di Jerman, dan di Inggris mulai dari £ 27.250. Di AS, mobil ini dijual dengan harga mulai sekitar $ 30.700 dengan harga tipe tertinggi di atas $ 37.300, membuatnya lebih murah daripada Nissan Leaf dan bolt Chevy.

Pada Mei tahun lalu, Hyundai berhenti menerima pesanan untuk Ioniq, karena kekurangan baterai. Setahun kemudian, perusahaan Korea Selatan tersebut merilis rincian spesifikasi mobil tanpa rincian harga. Versi hybrid dan plug-in hybrid Hyundai terungkap pada bulan Januari tahun ini, dan harganya lebih murah dari versi listrik, misalnya, Hyundai Ioniq Hybrid tersedia di Jerman mulai dari 25.800 euro, dan Plug-in Hybrid Ioniq mulai dari 32.000 euro.

Model listrik baru, yang akan memasuki pasar pada paruh kedua tahun ini, berbeda dari pendahulunya dengan lampu depan baru dan gril radiator tertutup. Lampu LED dan velg aluminium juga telah dirancang ulang.

Fitur baru yang paling penting dari Ioniq listrik adalah peningkatan kapasitas baterai dari 28 menjadi 38,3 kWh, yang seharusnya memungkinkan rentang perjalanan sejauh 294 kilometer. Selain itu, pengisi daya onboard motor listrik akan ditingkatkan dari saat ini 6,6 menjadi 7,2 kW. Proses pengisian daya AC akan memakan waktu sekitar enam jam hingga 80 persen.

Peningkatan lainnya terutama menyangkut konektivitas dan desain model termasuk peningkatan layanan telematika Bluelink, peningkatan keselamatan dan sistem bantuan pengemudi dan fungsi infotainment yang diperbarui. Selain itu, Ioniq memiliki fungsi Kona yang terkenal, yang memungkinkan pengemudi untuk menghentikan mobil tanpa menggunakan rem kaki.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
ioniq,
#
mobil listrik