MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Recall Santa Fe Terkait Sistem Kemudi

MAR 10, 2018@17:00 WIB | 365 Views

Hyundai telah mengumumkan menarik kendaraan Santa Fe dan Santa Fe jenis crossover 2018 di Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan sistem kemudi Santa Fe yang bermasalah.

Dalam laporan NHTSA atau National Highway Traffic Safety Administration, dijelaskan bahwa bagian kemudi kendaraan bisa berhenti bergerak dengan tiba-tiba. Akibatnya setir mobil dapat terlepas dari kolom kemudi.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut menyalahkan pemasok atas kerusakan ini. Dijelaskan lebih lanjut, Hyundai mengatakan tidak ada kendaraan Hyundai lain yang memakai sistem kemudi yang sama digunakan oleh supplier yang terpasang pada Hyundai Santa Fe 2018 ini.

Untuk itu, kemungkinan yang terkena dampak adalah Hyundai Santa Fe 2018 yang diproduksi dari Juni hingga Desember 2017 di Korea Selatan, dan Santa Fe Sport yang diproduksi di Alabama antara bulan Juli dan Oktober 2017, dan Georgia dari bulan Agustus hingga Oktober 2017. Secara total, 43.491 mobil ini harus ditarik kembali, sementara sekitar 8.456 unit Santa Fe lainnya ditarik di Kanada untuk masalah yang sama.

Beruntung tidak ada tuntutan kecelakaan mengenai permasalahan kemudi Hyundai Santa Fe ini, namun perusahaan mendapat laporan dari seorang sopir di AS yang mengklaim bahwa kemudi mobil tersebut terlepas, namun dalam kondisi sedang berhenti.

Para pemilik mobil asal Korea Selatan tersebut akan diberitahu oleh perusahaan mulai pertengahan Maret, dan teknisi dari Hyundai akan mengganti seluruh unit sistem kemudi secara gratis.

Sementara itu, generasi keempat Hyundai Santa Fe hadir di Geneva International Motor Show (GIMS). Mobil tersebut akan mulai dijual di seluruh Eropa mulai akhir tahun ini, dan juga akan sampai ke dealer di negeri paman sam. Santa Fe terbaru akan dijual dengan mesin bertenaga bensin dan diesel. Namun diharapkan juga nantinya akan dibuat Santa Fe jenis hybrid dan versi plug-in hybrid.[pram/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
hyundai,
#
recall,
#
santa fe 2018,
#
usa