MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Nexo Fuell Cell Jelajah Korea Selatan dengan Level 4 Autonomy

FEB 05, 2018@21:00 WIB | 427 Views

Hyundai Nexo baru saja menyelesaikan demonstrasi dengan rute terpanjang di Korea Selatan, dengan otomasi level 4 dengan bertenaga hydrogen fuel cell. Kelima mobil Hyndai menyetir secara otonom sejauh 190km dari Seoul ke Pyeongchang, bergerak dengan self managing mulai dari jalan raya hingga ke gerbang tol.

Perjalanan dimulai dari Seoul, 2 Februari kemarin, melibatkan 3 buah SUV Nexo dan dua Genesis G80, yang telah dimodifikasi menjadi mobil otonom. Pengemudi mengalami masalah tombol cruise dan set pada saat bersamaan untuk memberlakukan self driving mode. Dan pengemudi tidak lagi melakukan intervensi lagi selama hampir 200 km.

Level 4 autonomy yang diterapkan telah menerapkan self driving autonomy levels breakdown, yang itu berarti pengemudi mampu melepaskan tangan mereka dari kemudi dan pikiran mereka setidaknya untuk beberapa saat. Produk Hyundai ini mampu berjalan dengan kecepatan 110 kpj, dengan menyalip lebih lambat, mengubah jalur bila diperlukan, dan menggunakan gerbang tol otomatis tanpa bantuan tangan manusia.

Pihak tim telah memberikan perhatian khusus, untuk memperbaiki sensor eksternal mobil tersebut, membantu mobil secara aman menavigasi gerbang tol, menegosiasikan persimpangan jalan dan melacak jalur kendaraan dengan akurat, dimana saat itu sinyal GPS terputus-putus saat melewati terowongan bawah tanah.

Hyndai akan merilis Nexo berbahan bakar fuell cell electric Nexo di Korea bulan depan. Namun untuk model otonom harus menunggu. Setidaknya dengan level 4 autonomy baru tersedia pada tahun 2021 dan untuk level 5 pada 2030. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
hyundai,
#
nexo fuell cell,
#
hydrogen fuel cell,
#
lever 4 autonomy