MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Nexo 2019 Akan Menggantikan Tucson Fuel Cell

OCT 16, 2018@09:30 WIB | 2,678 Views

Hyundai Nexo 2019 yang bertenaga hidrogen akan menggantikan Tucson Fuel Cell dan seperti pendahulunya, Nexo hanya akan tersedia di beberapa dealer di California alias terbatas terjual di Amerika.

Hyundai mengatakan Nexo awalnya akan tersedia di California Selatan di Keyes Hyundai di Van Nuys dan Tustin Hyundai yang terletak di kota Senama. Capitol Hyundai, yang terletak lebih jauh ke utara di San Francisco Bay Area, akan mulai menjual kendaraan berbahan bakar sel pada 2019, ujar Hyundai.

Penjualan mobil hidrogen terus dibatasi oleh kurangnya stasiun pengisian bahan bakar. Jaringan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen baru mulai berkembang di luar California sehingga Hyundai dan pembuat mobil lainnya dapat menjual kendaraannya dan memastikan pelanggan tidak akan susah untuk mencari stasiun pengisisan bahan bakar. Dua pesaing Nexo, Toyota Mirai dan Honda Clarity Fuel Cell , juga hanya dijual di California.

Hyundai mengklaim Nexo akan mencapai kisaran 611 km. Rentang tersebut mengalahkan Tucson Fuel Cell yang hanya memiliki jarak 426 Km. Nexo memiliki tenaga 161 Hp dan torsi 394 yang bisa berpacu  dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 9,5 detik.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
nexo 2019,
#
nexo,
#
fuel cell,
#
hidrogen,
#
tucson,
#
toyota mirai,
#
tesla,
#
model s