MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Mulai Turunkan i30 N Untuk Balap

SEP 07, 2017@10:16 WIB | 163 Views

Mobil pertama Hyundai Motorsport yang dirancang khusus untuk balapan akhirnya diturunkan untuk mengikuti setidaknya dua event tahun ini, dengan menjalankan i30 N TCR di kedua putaran yang tersisa dari ajang balap TCR International Series tahun ini.

Ada dua unit i30 N TCR yang direncanakan untuk mengikuti penghujung ajang balap yang dimulai di Sirkuit Zhejiang di China (7-8 Oktober). Entri untuk acara tersebut akan dioperasikan oleh tim BRC Racing yang telah bekerja sama dengan insinyur dan mekanik Hyundai Motorsport selama sesi pengujian mobil tersebut.

Gabriele Tarquini, yang telah menjadi lead test driver untuk proyek ini, akan melanjutkan pekerjaannya di balik kemudi i30 N TCR sekaligus sebagai salah satu driver untuk kedua event TCR International Series. Selama pengalamannya selama lebih dari dua dekade sebagai pembalap Touring Car dengan tim pabrikan, pebalap Italia tersebut telah berkontribusi atas banyak kendaraan front-wheel drive yang memenangkan banyak seri balapan. Tarquini sendiri telah memenangkan gelar di ajang British, European dan World Touring Car Championships selama karirnya.

Sepanjang tahap pengujian, keahlian Italia telah terbukti tak ternilai dalam membantu tim mengembangkan TCR i30 N. Dengan konfirmasi bahwa dia akan mengemudikan i30 N TCR dalam kondisi persaingan tahun ini, dia sekarang dapat menggunakan pengalaman yang dia miliki untuk mengendarai mobil selama pengujian selama balapan akhir pekan.

i30 N TCR kedua untuk ajang International Series akan dikemudikan oleh Alain Menu. Pebalap Swiss itu melakukan debut Touring Car pada tahun 1992, memulai karir 20 tahun sebagai pembalap tim pabrikan, termasuk memenangkan British Touring Car Championship dengan dua produsen berbeda. Dia membawa pengalaman lebih lanjut dalam pengembangan mobil berpenggerak roda depan, dan tentu memaksimalkan seinergi dengan rekan satu timnya yang baru.

Baik i30 N TCR dan i30 N sendiri dibangun di atas i30 Generasi Baru. Dirancang untuk tampil prima baik untuk jalanan biasa maupun di lintasan sirkuit, i30 N telah mengalami sejumlah pengujian di Hyundai Test Centre di Nürburgring. Nama N itu terinpirasi nama sirkuit kenamaan tersebut, bersama dengan kata Namyang di Korea, merupakan rumah bagi Pusat R&D global Hyundai. Lalu logo N mewakili tikungan yang menantang untuk kedua pebalap dari i30 N TCR, dan yang memacu i30 N. [bil/timBX]

 

Tags :

#
hyundai i30 n,
#
hyundai,
#
blackauto,
#
autonews