MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Motor Akan Luncurkan Kia Stinger di Ajang Auto Expo 2018

JAN 31, 2018@16:00 WIB | 149 Views

Kia Motors Corporation berencana akan memanfaatkan ajang Auto Expo 2018 yang digelar di India dengan meluncurkan produk baru yaitu Kia Stinger. Model yang masuk dalam katregori sprotback ini sebelumnya pernah diperkenalkan di North America Internasiona Auto Show 2017.

Menurut diberitakan Indianauto blog, model ini diklaim sudah diterima dipasar Eropa. Secara teknis mobil menggunakan platform RWD yang menjadi basic Genesis G70.

Secara proposi Kia Stinger akan terlihat lebih panjang dan terlihat lebih pendek. Selain itu jarak sumbu roda juga memanjang yang nantinya akan menawarkan kabin yang luas dan overhang belakang yang kuat.

Kia Stinger memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.870 mm dan 1.400 tinggi serta memiliki wheelbase 2.905 mm. Model ini tersedia dalam tiga pilihan mesin, yang masing masing akan diusung dengan sistem RWD atau AWD.

Mesin tersebut yakni mesin bensin turbocharged Theta 2.0 liter T-GDI yang menawarkan tenaga 255 dk dan torsi 353 Nm. Di atas itu, ada mesin diesel turbocharged R 2.2 liter VGT yang menghasilkan tenaga 200 dk dan torsi 440 Nm.

Terakhir mesin 3.3 T-GDI twin-turbo V6 yang menghasilkan tenaga 370 dk dan torsi 510 Nm. Semua mesin yang ditawarkan akan diaplikasikan melalui tranmsisi otomatis 8 kecepatan.

Secara desain model ini akan hadir dengan tampilan yang agresif namun mewah. bagian depan Kia Stinger sudah menggunakan lampu LED dengan LED DRLs dan dibekali dengan velg 19 inci. Hal senada juga terjadi dibagian lampu belakang yang menggunakan lampu LED dan dua knlpot untuk menambah kesan sporty.

Melangkah bagian kabin, Kia Tinger akan menawarkan berbagai fitur mumpuni seperti  kursi penumpang depan yang dapat diatur dengan 8 arah, sandaran kursi belakang yang bisa disesuaikan, tampilan head-up yang disesuaikan, display informasi driver 7 inci, sistem infotainment layar sentuh 8 inci, AVM 360 derajat dan sistem audio Harman / kardon 15 speaker dengan subwoofer.

Dikatakan Kia akan menampilkan 15 model dari jajaran globalnya, termasuk EVs & PHEVs, dan bahkan mengungkap sebuah SUV baru - Konsep Kia SP di Auto Expo 2018. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
kia,
#
stinger,
#
autoexpo