MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Kona N Terungkap, "Hot SUV" Dengan 276 HP

APR 28, 2021@09:00 WIB | 307 Views

Hyundai mengungkap crossover subkompak Kona versi paling sporty yang seolah-olah akan merevolusi seluruh industri otomotif dengan segmen yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Produsen mobil Korea Selatan itu tidak sepenuhnya salah, karena Hyundai Kona N 2022 yang serba baru berada di kelasnya sendiri, tanpa saingan langsung sejauh menyangkut kemampuannya. Pada dasarnya diantara i30 N atau Veloster N di atas panggung, Kona N adalah salah satu crossover Hyundai paling kuat dan yang pasti yang paling sportif sejauh ini.

Albert Biermann, Presiden dan Kepala Divisi R&D di Hyundai Motor Group menjelaskan bahwa, Kona N adalah "hot SUV" sejati dengan tingkat kinerja seperti hot hatch. Itu melanggar aturan bahwa SUV tidak bisa menyenangkan untuk dikendarai. "Sebagai model N, ini melampaui batas SUV biasa. Kona N dapat mengukir tikungan di trek balap dan menghadirkan kegembiraan dalam berkendara sehari-hari," kata Albert Biermann.

Banyak yang akan mengingat Biermann sebagai mantan kepala Divisi M BMW di era keemasan yang melahirkan model-model legendaris seperti E46 M3 dan E39 M5, jadi jangan menganggap kata-katanya hanya omong kosong pemasaran.

Seperti saudara non-SUV-nya, Kona N baru didukung oleh mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang mengembangkan tenaga besar dan kuat 280 PS (276 HP) dan torsi 392 Nm (289 lb-ft), dikirim ke roda depan melalui transmisi kopling ganda 8-percepatan.

Berkat fungsi kontrol peluncuran dan output yang lebih dari cukup, "hot SUV" dapat melaju dari 0 hingga 100 kpj (62 mph) hanya dalam 5,5 detik, dan seterusnya hingga kecepatan tertinggi 240 kpj (149 mph).

Sasis baru yang dikembangkan N, yang mencakup diferensial selip terbatas yang dikontrol secara elektronik, menangani kemampuan ukiran sudut model, dengan peningkatan rem cakram depan dan belakang yang dibalut oleh roda alloy tempa 19 inci yang dipeluk oleh ban Pirelli yang dirancang khusus sebagai standar.

Kami sudah tahu bagaimana Kona N akan terlihat berkat beberapa foto mata-mata yang terungkap dari bulan lalu ketika Hyundai merekam beberapa iklan untuk model tersebut di jalan dekat Nürburgring yang terkenal, di mana mobil telah mengumpulkan ribuan mil pengujian. Tidak seperti model N lainnya, SUV sport akan tersedia di AS juga akhir tahun ini. [asl/timBX]

Tags :

#
hyundai kona n,
#
hot suv,
#
crossover subkompak kona,
#
hyundai kona n 2022,
#
hyundai