MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Kolaborasi dengan IED Ciptakan Mobil Konsep Kite

MAR 12, 2018@09:00 WIB | 238 Views

Memanfaatkan ajang Geneva Motor Show 2018 yang berlangsung dari tanggal 8-18 Maret 2018, produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, memperkenalkan mobil konsep terbaru, Kite. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi Hyundai dan Istituto Europeo di Design (IED) untuk menciptakan mobil yang unik.

Sejatinya konsep Hyundai Kite ini diciptakan oleh 15 mahasiswa sebagai bagian dari proyek tesis mereka untuk program Master in Transportasi Design. Namun ke-15 mahasiswa itu bekerja sama dengan Hyundai Design Center Europe untuk membuat dune buggy yang bisa ditransformasikan menjadi saju jok jet ski.

Sayang Hyundai tidak bisa banyak menjelaskan tentang hadirnya mobi konsep Hyundai Kite ini. Yang jelas konsep Kite ini memiliki desain futuristic yang dilengkapi dengan lampu LED, bodywork dinamis dan lampu belakang yang lebar. Mobil ini juga memiliki suspensi terbuka dan roda balap OZ Racing besar yang dibalut dengan ban off-road.

Gaya unik berlanjut di kabin, karena Hyundai Kite hanya memiliki dua jok, dasbor, dan stir besar. Kemudian mobil ini memiliki celah untuk smartphone yang bisa digunakan oleh driver sebagai instrument cluster.

Hyundai mengatakan, mobil konsep kite ini dibekali dengan chassis monocoque. Secara dimensi mobil ini mempunyai panjang 3.745mm, dan tinggi 1.4455 mm. Mobil ini digerakkan oleh empat motor listrik yang diletakan di dalam roda.

Ini merupakan kolaborasi kedua Hyundai dan IED, sebelumnya Hyundai dan IED juga pernah membangun mobil konsep sport PassoCorto pada tahun 2014. Hyundai mengatakan proyek seperti Kite menunjukkan komitmen mereka kepada institusi Eropa seperti IED dan mencatat salah satu siswa, Marco Gianotti, yang bekerja pada PassoCorto sekarang menjadi desainer eksterior di Hyundai Design Center Europe. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
hyundai,
#
kite,
#
jenewa,
#
konsep