MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Ioniq 7 Ternyata Bakal Berganti Nama Menjadi Ioniq 9?

FEB 28, 2024@13:00 WIB | 175 Views

Hyundai diketahui bakal menghadirkan sebuah mobil listrik model tiga baris yang diberi nama Ioniq 7. Namun yang terbaru, Hyundai berencana akan merubah nama Ioniq 7 menjadi Ioniq 9 untuk mobil listrik terbesar mereka tersebut.

Melansir KoreanCarBlog, Selasa (27/2/2024), alasan Hyundai mengganti nama Ioniq 7 menjadi Ioniq 9 karena alasan strategi bisnis. Diketahui Hyundai ingin menggunakan nama 9 menjadi nama produk flagship atau paling mahal dari lini mobil listrik mereka.

Sebelumnya Hyundai akan menggunakan nama Ioniq 7 karena berkaitan dengan jumlah tempat duduknya. Diketahui nantinya mobil ini bakal diproyeksikan dengan konfigurasi tiga baris dan tujuh tempat duduk. Ubahan nama ini didasarkan bahwa angka 7 menurut Hyundai masih lebih cocok untuk mobil dengan ukuran yang lebih kecil.

Ada kemungkinan lainnya dari alasan Hyundai mengganti nama Ioniq 7 ini menjadi Ioniq 9. Diketahui mobil ini bakal menjadi kembaran Kia EV9 yang sama-sama mengusung model SUV tiga baris. Serta penggunaan angka 9 di Kia EV9 bakal lebih pas bila disandingkan dengan nama Ioniq 9 dengan embel-embel brand Hyundai tersebut.

Lalu angka 9 baik pada EV9 dan Ioniq 9 ini melambangkan mobil yang berorientasi ke kenyamanan, performa, dan sustainabilitas dengan standar tinggi. Sehingga tidak heran kalau Hyundai akhirnya menggunakan nama 9 pada mobil flagship seri mobil listrik Hyundai Ioniq mereka.

Mobil ini sendiri direncanakan akan debut secara global di Busan Auto Show 2024 di Busan, Korea Selatan pada Juni mendatang. Versi konsep mobil ini sudah diperkenalkan di berbagai negara termasuk Indonesia yang hadir di IIMS 2024 dengan nama Hyundai Seven Concept. [edo/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
ioniq 7,
#
ioniq 9,
#
mobil listrik,
#
nama mobil