MENU
icon label
image label
blacklogo

Wuling Akan Bawa Almaz Hybrid ke Pasar Indonesia

AUG 31, 2022@13:00 WIB | 720 Views

Sukses merebut hati konsumen Indonesia, Wuling Motors Indonesia ingin semakin kencang menancapkan kukunya di industri mobil, salah satu caranya dengan menyiapkan Almaz varian hybrid.

Kabar kehadiran Almaz hybrid di pasar Indonesia sendiri berhasil terlacak di Berita Resmi Merek Seri-A No. 57/P-M/VIII/A/2022 di Direktorat Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Nomenklatur itu didaftarkan oleh SAIC-GM-Wuling Automobile CO., LTD. Beralamat di Liunan District, Liuzhou, Guangxi, China. Di sana juga tercantum varian mobil Wuling selain Almaz, di antaranya adalah Alves. 

Hadirnya versi hybrid ini membuat banyak tanda tanya terkait jeroan di dalamnya. Mesin yang sekarang, yakni turbo 1,5 liter dipadukan dengan motor listrik atau mesin dengan teknologi elektrifikasi terbaru?

Berkaca dari Wuling Asta HEV yang belum lama mengaspal di Cina. Almaz HEV turut punya kesempatan menggunakan mesin yang sama. Sistem powertrain hybrid SGMW terdiri dari motor listrik dan baterai lithium-ion.

Kedua komponen, bekerja sama dengan mesin bensin 2,0 liter yang disedot secara secara alami. Kombinasi itu melontarkan tenaga 100 kW atau 136 PS dan torsi puncak 320 Nm.

Kemungkinan figur tenaga dan torsi berubah saat mengaspal di Indonesia. Almaz yang sudah dipasarkan di sini (termasuk RS) dibekali fitur canggih. Almaz HEV pun sangat mungkin dibekali oleh Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang berada di pengelompokan inovasi WISE.

Selain itu Almaz terbaru ini mungkin akan dilengkapi fitur lain, seperti Adaptive Cruise berupa: Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Lalu kategori selanjutnya berupa Lane Recognition, didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Tak ketinggalan, Internet Car. Sudah jadi salah satu bagian dari WISE. Inovasi ini dapat menjadi penyambung antara pengguna dengan kendaraan melalui gawai pintar serta head unit.

Barisan fitur yang bisa diakses via smartphone, Sistem dibuat saling mendukung antar-fitur dan terkoneksi dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). Jika spesifikasinya benar seperti, tentu saja membuat Wuling Almaz Hybrid (HEV) sangat layak dinanti. [wic/tim BX] Berbagai sumber.

Tags :

#
wuling,
#
almaz,
#
hybrid,
#
mobil hybrid