MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai IONIQ 5 Hadir dengan Pengisian Cepat 800V

FEB 23, 2021@19:00 WIB | 284 Views

IONIQ 5 didasarkan pada Electric-Global Modular Platform (E-GMP) baru dari grup Hyundai, yang mendukung kemampuan multi-pengisian ultra-cepat 400V dan 800V, ditambah fungsi Vehicle-to-Load (V2L) yang dapat memutar kendaraan. menjadi pengisi daya di atas roda. Model EV ketiga Hyundai setelah IONIQ Electric liftback kecil dan SUV kecil Kona Electric menggunakan wheelbase 3000mm yang panjang - lebih panjang dari SUV kecil Nissan Ariya, Tesla Model Y, Polestar 2 dan Volkswagen ID.4, dan bahkan Audi e-tron dan e-SUV mewah besar Mercedes-Benz EQC.

Dua opsi paket baterai 58kWh atau 72.6kWh dan dua tata letak motor listrik belakang atau depan/belakang akan tersedia, yang terakhir menyediakan penggerak semua roda. Dengan baterai berkapasitas tinggi, model AWD motor ganda ini diklaim mampu menghasilkan total output 225kW dan torsi 605Nm, dan mencapai 100 km / jam hanya dalam 5,2 detik.

Angka itu meningkat menjadi 6,1 detik dalam bentuk AWD motor ganda 58kWh, menjadi 7,4 detik dalam bentuk 2WD motor tunggal 72,6kWh (di mana torsi puncak berkurang menjadi 350Nm), dan menjadi 8,5 detik dalam bentuk 58kWh / 2WD. Semua versi akan memiliki kecepatan tertinggi 185 km / jam. Dan dengan baterai 72.6kWh, bentuk penggerak belakang IONIQ 5 diklaim menawarkan jangkauan berkendara maksimum 470-480km (WLTP).

Memberikan petunjuk yang jelas tentang perbaikan teknis dari model listrik berikutnya seperti sedan listrik IONIQ 6, SUV listrik IONIQ 7 yang besar dan tujuh Kia EV yang akan datang, E-GMP IONIQ 5 dapat mendukung infrastruktur pengisian daya 400V dan 800V. Platform ini menawarkan kemampuan pengisian daya 800V sebagai standar, tetapi juga dapat diisi pada 400V tanpa perlu komponen atau adaptor tambahan. Dalam apa yang diklaim Hyundai sebagai yang pertama di dunia, teknologi yang dipatenkan mengoperasikan motor dan inverter untuk meningkatkan 400V ke 800V untuk kompatibilitas pengisian daya yang stabil.

Dengan pengisi daya 350kW, Hyundai mengatakan IONIQ 5 dapat diisi dari 10 hingga 80 persen hanya dalam 18 menit, dengan lima menit memberikan jangkauan 100 km. Ada juga fungsi V2L yang pintar juga bisa mensuplai perangkat elektrik seperti e-bikes, skuter atau perlengkapan camping dengan daya 3.6kW dari port di bawah jok baris kedua saat kendaraan menyala, atau lewat port eksternal meski kendaraan dimatikan.

Secara eksternal, fitur desain utama termasuk kap clamshell pertama Hyundai, grafis bumper depan berbentuk V yang menggabungkan daytime running lights (DRL) yang khas, gagang pintu otomatis, roda yang dioptimalkan untuk aero hingga 20 inci dan pilar C yang dipratinjau oleh Hyundai. Konsep EV 45 '. Sembilan warna cat eksterior termasuk lima warna terinspirasi alam yang eksklusif untuk IONIQ 5 akan ditawarkan bersama dengan tiga pilihan warna interior.

Di dalam, kokpit ganda yang lebar dan dapat dikonfigurasi dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh 12,0 inci, kluster instrumen digital 12,0 inci tanpa tudung dan dapat dikonfigurasi dan, untuk pertama kalinya di Hyundai, Tampilan Head-Up Augmented Reality (AR HUD) yang pada dasarnya mengubah kaca depan menjadi layar tampilan., IONIQ 5 juga hadir dengan semua sistem bantuan keselamatan dan pengemudi terbaru Hyundai termasuk Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Intelligent Speed Limit Assist (ISLA), Driver Attention Warning (DAW) ), High Beam Assist (HBA) dan fungsi Highway Driving Assist 2 (HDA 2) baru dari Hyundai.

"IONIQ 5 akan mengakomodasi gaya hidup tanpa batas, secara proaktif memperhatikan kebutuhan pelanggan selama perjalanan mereka," kata wakil presiden eksekutif dan kepala pemasaran global Hyundai, Thomas Schemera. Rencananya Ioniq 5 akan rilis di Australia pada kuartal ketiga tahun ini.  [ibd/timBX]

Tags :

#
ioniq 5,
#
hyundai,
#
hyundai ioniq 5,
#
electric-global modular platform