MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Ioniq 5 Akan Dibuat Kendaraan Retro?

OCT 30, 2020@14:30 WIB | 769 Views

Akhir-akhir ini, Hyundai sedang naik daun, selain peluncuran Tucson baru yang menakjubkan, merek tersebut juga telah mengungkapkan anak perusahaan listrik yang akan berdiri disamping kendaraan Genesis yang mewah, bersama dengan merek asli Hyundai dan Kia. Merek ini bernama Ioniq dan sudah membuktikan nilainya dengan mendongkrak harga saham Hyundai . Model pertama yang menyandang nama baru disebut Ioniq EV dan tampaknya menjadi pesaing Tesla yang tepat.

Berdasarkan konsep 45 gaya yang berani, crossover listrik memiliki gaya yang sangat bersudut. Bahkan, bagian front end sepertinya banyak mendapat inspirasi dari Alfa Romeo SZ klasik. Sayangnya, render dari TopElectricSUV ini hanya membahas bagian depan kendaraan, tetapi berdasarkan dari spy shot, tampaknya cukup jelas bahwa versi produksi Ioniq 5 akan mengikuti banyak tema gaya konsep di seluruh desainnya sendiri. Ditambah dengan fakta bahwa Hyundai telah membangun reputasi untuk meluncurkan mobil produksi yang terlihat radikal seperti konsep.

Sayangnya, tidak terlalu banyak informasi yang tersedia tentang crossover listrik baru ini, dan pengungkapan platform listrik E-GMP Hyundai pada Oktober 2021 juga telah ditunda tanpa penjelasan. Ini berarti harus menunggu sedikit lebih lama untuk menguraikan detailnya. Meski begitu, diharapkan jangkauan dan akselerasi yang lebih baik dari Ioniq 5 daripada yang bisa disediakan oleh Hyundai Kona EV, bersama dengan atap berlapis panel surya. Tentu saja, itu kemungkinan besar akan berarti harga yang lebih tinggi juga, tetapi itu harus sepadan dengan uangnya. Dan peluncuran resminya baru akan dilakukan sekitar awal tahun depan. [ibd/timBX]

Tags :

#
hyundai ioniq 5,
#
hyundai,
#
ioniq 5,
#
tucson