MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Ioniq 5 2022, Hadir Sebagai Rival Berat Mustang Mach-E

MAY 31, 2021@13:00 WIB | 200 Views

Hyundai Ioniq 5 diperkenalkan secara global pada bulan Februari lalu, kini produsen mobil Korea Selatan telah merilis rincian tambahan yang relevan bagi pembeli Amerika Utara. Bagian pertama dari berita menarik adalah bahwa semua pembeli Ioniq 5 akan menerima sesi pengisian daya tak terbatas selama 30 menit selama dua tahun di jaringan pengisi daya ultra-cepat yang berkembang dari Electrify America. Pada akhir tahun ini, Electrify America menargetkan memiliki sekitar 800 stasiun pengisian daya di seluruh negeri dengan lebih dari 3.500 pengisi daya cepat yang beroperasi.

Dengan 350-kWh, 800-volt multi-charging, Hyundai mengatakan hatchback akan mengisi daya dari 10 menjadi 80 persen dalam 18 menit, mengalahkan versi VW ID.4 (36 menit) yang dilengkapi dengan komparatif, Ford Mustang Mach-E. (45 menit) dan Tesla Model Y (30 menit).

Diharapkan dapat menempuh jarak sekitar 300 mil (483 km) dengan baterai 77,4 kWh pada model RWD Long Range (ini turun menjadi 270 mil (435 km) untuk versi AWD). Pemilik dapat menempuh jarak mengemudi 63 mil (101 km) hanya dalam 5 menit pengisian cepat. Sistem pengisian daya rumah Level 2 Ioniq 5 juga 50 persen lebih bertenaga daripada yang disertakan dengan Kona EV.

Total 320 tenaga kuda dan torsi 446 lb-ft tersedia di trim AWD Long Range dan memiliki waktu 0-62 mph dalam 5,2 detik. Kecepatan tertinggi secara elektronik dibatasi hingga 115 mph (185 km/jam). Hyundai mengklasifikasikan Ioniq 5 hatchback sebagai crossover sub-kompak yang ditujukan khusus untuk pasangan muda dan keluarga baru. Mereka akan menemukan banyak ruang penumpang dan kargo dengan total 133,7 kaki kubik, melebihi Mach-E 130,8 kaki kubik dan ID.4's 130.2 kaki kubik, meskipun dimensi eksterior keseluruhan Hyundai sedikit kurang dari kedua rivalnya.

Hyundai memuji ini untuk interior yang ditata dengan cerdas lengkap dengan console tray yang besar dan sliding console. Tempat duduk dirancang untuk kenyamanan maksimal berkat kursi depan rancangan NASA yang dapat direbahkan sepenuhnya. Mungkin salah satu fitur baru terbaik Ioniq 5 adalah Vehicle-to-Load (V2L) yang menyediakan listrik 120V di dalam dan di luar mobil berkat pengisian daya dua arah. Ini berarti pemilik dapat mengisi daya barang-barang seperti lemari es, TV, laptop dengan menggunakan mobil sebagai sumber listrik. Elektronik genggam juga dapat digunakan di dalam.

Ioniq 5 selanjutnya dapat digunakan sebagai "dompet di atas roda" berkat sistem pembayaran kartu kredit dalam mobil yang akan datang. Dengan menggunakan layar infotainment, pemilik dapat membayar sejumlah produk, seperti makanan dan minuman, serta mencari dan membayar pengisian kendaraan listrik dan parkir.

Dua kali dalam setahun pada bulan April dan Oktober, pembaruan perangkat lunak over-the-air akan menjaga sistem infotainment dan NAV tetap segar. Pengaturan mobil yang terhubung dengan Bluelink memungkinkan pemilik untuk mengontrol fungsi kendaraan tertentu seperti kontrol suhu, posisi tempat duduk, dan menerima pemberitahuan status sistem dari aplikasi smartphone khusus. Remote charging juga dapat dikontrol di aplikasi ini.

Penjualan akan dimulai musim gugur ini pada awalnya di dealer di 10 negara bagian tanpa emisi bersama dengan Texas, Florida, Illinois, Georgia, North Carolina, Pennsylvania, dan Arizona. Model kepemilikan alternatif, khususnya layanan berlangganan, akan ditawarkan di kemudian hari. Peluncuran yang lebih luas akan dilakukan pada tahun 2022. Belum ada detail harga, tetapi diperkirakan model dasar akan dimulai pada harga sekitar $ 37.000 (sekitar Rp 528 juta). [ibd/timBX]

Tags :

#
hyundai ioniq 5,
#
hyundai ioniq 5 2022,
#
hyundai,
#
mustang mach-e,
#
pesaing mustang mach-e