MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Hadirkan Mobil Fuel Cell Nexo

JAN 10, 2018@10:00 WIB | 186 Views

Hyundai telah menggunakan ajang Consumer Electronics Show untuk mengenalkan kendaraan berbahan bakar sel terbarunya yang disebut Nexo. Digambarkan sebagai keunggulan pencapaian teknologi, Nexo merupakan crossover gaya yang merupakan bagian penting dari rencana pabrikan Korea tersebut untuk mengenalkan 18 kendaraan ramah lingkungan pada 2025 mendatang.

Nexo akan mulai dijual di pasar yang dipilih akhir tahun ini dan modelnya akan ditawarkan dengan berbagai macam teknologi bantuan pengemudi baru termasuk blind-spot view monitor yang menggunakan kamera sudut lebar di masing-masing sisi kendaraan untuk menunjukkan area yang tidak bisa dilihat oleh kaca spion tradisional. Gambar dari kamera ini kemudian akan ditampilkan ke driver melalui "layar cluster tengah".

Nexo juga akan menjadi model Hyundai pertama yang menawarkan Lane Following Assist. Pabrikan mengatakan sistem secara otomatis menyesuaikan kemudi crossover ini untuk membantu menjaga agar Nexo tetap berada di jalurnya. Fitur lain yang menonjol adalah fungsi Highway Driving Assist yang menggunakan sensor dan data peta untuk secara otomatis menyesuaikan kecepatan Nexo.

Jika itu tidak cukup mengesankan, crossover ini juga dilengkapi dengan fungsi Remote Smart Parking Assist yang memungkinkan pemilik bisa parkir atau mengambil kendaraan mereka secara remote. Hyundai tidak mengatakan banyak tentang sistem ini namun menyatakan "Ketika menghadapi skenario parkir yang menantang, penggerak Nexo dapat parkir dengan akurasi tinggi."

Nexo dibangun di atas arsitektur khusus dan ini memungkinkan mobil menjadi lebih ringan, lebih cepat, dan lebih lapang daripada Tucson FCV. Model ini juga dilengkapi dengan sel bahan bakar yang disempurnakan dan baterai serta powertrain yang lebih ringan dengan kemasan yang lebih baik.

Berbicara tentang performa, Hyundai mengatakan Nexo memiliki motor listrik yang menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 394 Nm. Hal tersebut memungkinkan crossover ini bisa berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 9,5 detik dimana tiga detik lebih cepat daripada Tucson FCV. Model ini juga memiliki daya jelajah sekitar 595 km yang artinya 168 km lebih jauh daripada saudaranya Tucson. [bil/timBX]

Tags :

#
mobil fuel cell nexo,
#
consumer electronics show 2018,
#
consumer electronics show,
#
ces 2018,
#
hyundai,
#
fuel cell nexo,
#
blackauto,
#
autonews