MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai H-1, The OldSchool Van

OCT 27, 2020@09:00 WIB | 1,650 Views

Mobil van atau minibus adalah salah satu jenis kendaraan yang terkenal di kalangan keluarga besar tentunya, karena kapasitasnya yang bisa mengangkut banyak orang. Karena ukurannya yang sangat besar dari sebuah MPV, terkadang membuat tak banyak yang membeli lantaran tak bisa melewati gang-gang sempit.

Namun, Didiet, Owner bengkel Bandietoz garage malah punya pemikiran lain. Ia sengaja mengambil Hyundai H-1 yang notabenenya berukuran sangat besar untuk kenyamanan keluarga sendiri dan kepentingan usaha. Tak hanya itu, Hyundai H-1 ini juga dimodifikasi seperti van tua asal Amerika Serikat bergaya old school. Bodi berwarna hitam, velg juga menarik dan part-part minimnya menggunakan produk lokal.

“Saya membeli mobil ini kan memang buat angkut keluarga, angkut barang dan lain. Lalu, mobil ini lebih masuk akal kalau dipakai sehari-hari seperti ke mall, keluar masuk gang. Lagi pula, mobil ini nggak rewel kalau perawatan,” kata Didiet.

Konsep kenapa dibuat seperti ini lantaran Didiet menyukai mobil tua, layaknya van GMC yang tua dari negeri paman sam. “OldSchool”, simpel penyebutan untuk mobil ini. Tak hanya itu saja, ia yang pecinta produk lokal Indonesia, juga memasukkan produk lokal untuk modifikasi mobilnya, menarik! Velgnya saja BlackPals, adalah Avantech Wheels dari Indonesia, yang model Doop Moon bukan di custom. Pemasangannya juga tidak sulit, karena basicnya juga velg kaleng.

Kaki-kaki tentunya di custom pula, agar terlihat seperti menggunakan Air Suspension. Untuk bagian depannya, ia menggunakan kaki-kaki BMW E38, sedangkan bagian belakang menggunakan Mercedes-Benz W140.

Terlihat rendah, tentu juga dibekali bodikit custom yang dibuat Om Didiet sendiri. Serba hitam, ditambah pin stripe yang juga dilakukan kreator lokal. Aksesoris “old” yang terlihat juga adalah adanya “topi” sebagai pengganti sun visor di kaca depan.

“Semua kita pakai produk lokal untuk bagian bodi mobil ini. Sebisa mungkin kita buat seperti old school. Pengaplikasian konsep ini juga buat kesulitan sama saya karena mencari partnya agak sulit,” tutupnya.[prm/timBX]

Spesifikasi Hyundai H1 XG 2008

Exterior

- Full Custom BodiKit Design by Bandietoz Garage Kustom

- Pin Stripe by Local Artist

- Accessories Parts by Local Industries

- Dual Tail pipe Custom, GT500 Shelby Eleanor

Engine

- Stock Gasoline 2.4L

- Multi Power Ignition

Suspension & Wheels

- Front Spring BMW E38 with Custom Shock Breaker

- Rear Spring Mercedes Benz W140 Sonderklasse Lorinzer With Custom ShockBreaker

- Custom Rear Chasis/frame

- Velg Avantech Wheels Type Monoblock R17

 - Wheel Dop Moon Style

- Tire Bridgestone 225/60/17

Interior

- Stock

- Custom Bed at Rear Cabin And small meeting space

Audio

- Kenwood

Tags :

#
autonews,
#
drive it modification,
#
drive it,
#
hyundai h1,
#
bandietoz garage