MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Group Bermitra Dengan Aurora, Kembangkan Kendaraan Otonom

JUN 14, 2019@08:00 WIB | 622 Views

Hyundai Motor Group (Group) dan Aurora Innovation Inc. mengumumkan kesepakatan kerjasama. Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation telah berinvestasi di Aurora untuk mempercepat pengembangan teknologi kendaraan otonom.

Langkah ini akan memperkuat kemitraan strategis yang dibentuk antara perusahaan pada tahun 2018, di mana Hyundai, Kia, dan Aurora telah berkolaborasi pada teknologi self-driving pada kendaraan bahan bakar sel andalan Hyundai, NEXO. Dengan investasi baru, perusahaan telah sepakat untuk memperluas penelitian ke berbagai model dan untuk membangun platform yang optimal untuk kendaraan otonom Hyundai dan Kia.

"Aurora adalah inovator terkemuka teknologi self-driving dan kami berharap dapat membangun kemitraan kolaboratif yang lebih kuat dengan mereka. Bekerja sama dengan para pemimpin industri di seluruh dunia akan membantu kami mengembangkan kendaraan self-driving sepenuhnya yang aman dan inovatif bagi pelanggan kami," kata Youngcho Chi, Presiden dan Chief Innovation Officer di Hyundai Motor Group. 

Sejak didirikan, Aurora dengan cepat mengamankan posisinya sebagai pemimpin industri dalam pengembangan teknologi self-driving. Sistem self-driving-nya, Aurora Driver, terdiri dari lidar, radar, dan kamera yang memahami dunia di sekitarnya dan komputer yang menjalankan modul perangkat lunak, memungkinkannya memahami dunia dan merencanakan jalur yang aman. Dengan integrasi Aurora Driver, kendaraan Hyundai dan Kia akan meningkatkan kemampuan mereka untuk memantau, bereaksi, dan beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda.

"Kami senang dengan kemajuan yang dibuat dengan tim Hyundai dan Kia. Bersama dengan semua mitra ekosistem kami, kami melihat konvergensi platform yang kuat yang akan memberikan manfaat teknologi self-driving secara aman, cepat, dan luas," kata Sterling Anderson, Co-founder dan Chief Product Officer Aurora. [prm/timBX]


 

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
aurora,
#
kia,
#
mobil otonom