MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Elantra N 2022 Menjadi Sedan Sport Kompak Terakhir

MAY 05, 2021@16:00 WIB | 560 Views

Hyundai Elantra N 2022 saat ini sedang mengumpulkan mil pengujian terakhirnya sejak diumumkan tahun lalu. Hal ini dilakukan sebelum diluncurkan di pasar secara resmi di mana saingan langsungnya hampir tidak dapat ditemukan, terutama di era permintaan crossover yang meningkat.

Cukup aneh jika Hyundai yang bisa dilihat sebagai produsen mobil yang cukup progresif, terutama dalam beberapa tahun terakhir, masih percaya pada sedan tradisional. Ford, misalnya, telah menghentikan pengembangan sedan untuk jajaran AS-nya, dan pembuat mobil arus utama lainnya akan segera bergabung dengan mereka, tetapi Hyundai berada di jalur berbeda.

Produsen mobil Korea Selatan ini berada di jalur penemuan kembali saat ini, dan divisi 'N' yang sporty dan masih agak baru adalah salah satu faktor kunci yang akan membantu membentuk citra baru untuk beberapa produknya di tahun-tahun berikutnya. Kona N hanya bukti terbaru bahwa Hyundai berarti bisnis dengan jajaran N-nya, dan Hyundai Elantra N 2022 yang akan datang pasti memperkuatnya.

Seperti saudara kompak lainnya, termasuk Veloster, i30 dan Kona, Elantra N akan didukung oleh mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang mengembangkan tenaga 280 PS (276 HP) dan 392 Nm (289 lb-ft). ) torsi, dikirim ke roda depan melalui transmisi kopling ganda 8-percepatan.

Berbeda dengan Kona N, Elantra juga akan memiliki manual enam kecepatan bagi mereka yang mendambakan iterasi modern akhir 90-an dan awal 2000-an sedan sport kompak.

Model ini dikembangkan di bawah tongkat ajaib Albert Biermann, yang mungkin diingat sebagian orang sebagai mantan kepala divisi M BMW pada era ketika orang Jerman menciptakan model seperti E46 M3 atau E39 M5.

Ini bisa menjadi salah satu alasan Elantra N yang akan datang dilengkapi dengan hal-hal seperti diferensial selip terbatas yang dikontrol secara elektronik dan suspensi belakang multi-link, dua fitur yang tidak terlihat pada Elantra biasa.

Belum dikonfirmasi secara resmi, tetapi sedan sporty itu mungkin juga mewakili kembalinya papan nama Elantra di Eropa, hanya jika ada cukup peminat. Either way, pasar utamanya adalah Amerika Serikat, di mana ia akan dijual akhir tahun ini, di samping Kona N. [asl/timBX]

Tags :

#
sedan sport kompak,
#
hyundai elantra n 2022,
#
hyundai,
#
kona n