MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Elantra 2019 Facelift Dengan Teknologi Baru

AUG 24, 2018@20:30 WIB | 214 Views

Sedan compact Hyundai Elantra sedang memasuki era baru dengan menghadirkan versi facelift yang akan memberikan berbagai tanggapan berbeda bagi khalayak dengan perubahan yang akan diterapkan. Model facelift Elantra 2019 ini telah diperbaharui secara menyeluruh dengan membuat sedan ini lebih fresh dibanding model sebelumnya dan juga diberikan teknologi baru.

Sebagian besar perubahan model facelift ini berfokus pada desain eksterior. Model facelift ini dilengkapi dengan New Front Fascia, lampu depan berbentuk segitiga dengan grill yang lebih tajam, fender depan diperbaharui, dan 2 lipatan baru pada hood.

Bagian sisi mobil sebagian besar masih sama, namun bagian belakang sedan compact ini telah dipasang bumper baru, bagasi baru, lampu belakang yang terlihat lebih dinamis, dan dilengkapi dengan spoiler yang lebih terintegrasi dengan mengikuti bentuk bagian belakang mobil. Untuk melengkapi berbagai perubahan di segi desain eksterior, bagian roda juga tak luput untuk dibenahi.

Hyundai juga tidak lupa memberikan sentuhan di interior sedan compact ini. Perubahan ini tidak terlalu terlihat jelas, namun bagi yang sudah akrab dengan Elantra sebelumnya tentu akan tahu perbedaannya. Model facelift telah dilengkapi dengan instrument cluster baru dan switchgear yang di-update.

Sistem hiburan masih tampak seperti model sebelumnya. Model sebelumnya menggunakan AVN 5.0 8-inch system navigasi multimedia dan 7-inci Display Audio dengan Android Auto & Apple CarPlay. Namun, untuk model facelift ini telah dilakukan peningkatan, yaitu menggunakan AVN 5.0 terbaru dengan layar berukuran 8 inci dan dibekali dengan prosesor yang lebih cepat agar lebih responsif.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, model facelift ini akan hadir dengan teknologi baru. Elantra 2019 memiliki banyak sistem keselamatan SmartSense. Termasuk juga di dalamnya fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) dengan Pedestrian Detection, Lane Keep Assist (LKA), Driver Attention Alert (DAA), Safe Exit Assist, Lane Change Assist, dan Blind-Spot Collision Warning dengan Rear Cross-Traffic Alert.

Elantra 2019 tersedia 3 pilihan mesin. Elantra SE, SEL, dan Limited menggunakan mesin 2.0 liter ATkinson-cycle menghasilkan tenaga sebesar  147 Hp. Untuk Elantra Eco, ditanam mesin 1.4 liter turbocharged dengan power 128 Hp dan tersambung ke transmisi kopling ganda 7 percepatan. Mesin terakhir adalah turbocharged 1.6 liter 4 silinder transmisi manual 6 percepatan dengan pilihan lain gearbox kopling ganda 7 percepatan. Opsi tambahan ini hanya tersedia eksklusif untuk Elantra Sport.

Pihak Hyundai menyatakan jika model facelift ini akan mulai dijual sekitar musim gugur di Eropa. Sayangnya, untuk harga Elantra hingga saat ini belum diumumkan.[dea\timBX]

Tags :

#
autonews,
#
facelift,
#
hyundai,
#
elantra,
#
teknologi