MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Ekspansi Ke Aljazair

DEC 19, 2018@20:00 WIB | 1,132 Views

Hyundai Motor Company dan Global Group of Algeria menandatangani perjanjian untuk memproduksi kendaraan komersial Hyundai di Aljazair. Penandatanganan kesepakatan ini juga menandai ekspansi luas Hyundai dalam mengembangkan bisnis kendaraan komersial di seluruh dunia. 

Berdasarkan perjanjian tersebut, Hyundai dan Global Group akan mendirikan pabrik baru di kota Batna, Aljazair, untuk memproduksi model kendaraan komersial utamanya, termasuk Xcient, Mighty, Solati, dan County. Pabrik baru ini akan merakit model-model tersebut mulai tahun 2020 mendatang dengan kapasitas tahunan awal sekitar 6.500 unit. Hyundai juga akan memperkuat jaringan penjualan dan layanan pelanggan melalui joint venture.

Upacara penandatanganan diadakan hari ini di Aljazair, ibu kota Aljazair, yang dihadiri Perdana Menteri Aljazair Ahmed Ouyahia dan Perdana Menteri Korea Selatan Nak-yon Lee, karena kedua negara sepakat untuk memperkuat kerja sama ekonomi dan industri.

“Usaha patungan ini akan membantu Hyundai Motor untuk melayani pelanggan Aljazair dengan lebih baik dengan produk dan layanan yang secara khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Melalui kemitraan ini, Hyundai akan membangun momentum untuk kerjasama ekonomi dan industri lebih lanjut antara Korea dan Aljazair,” kata Don Ho Choi, Direktur dan Kepala Divisi Ekspor Kendaraan Komersial di Hyundai Motor.

Hyundai telah bekerja sama dengan Global Group sejak 2016 yang telah menjadi faktor penting dalam memperluas kehadirannya di pasar kendaraan komersial Aljazair dalam waktu yang sangat singkat. Hyundai telah menjadi merek kendaraan komersial terlaris di negara itu sejak 2017 dan berharap dapat berkembang menjadi sekitar 6.000 unit tahun ini.

Pasar kendaraan komersial di Aljazair telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan pertumbuhan ekonomi perusahaan yang kuat berdasarkan ekspor minyak dan gas alam yang stabil. Berbagai perkembangan dan proyek konstruksi juga membantu meningkatkan permintaan kendaraan komersial.

Pakar pasar memperkirakan permintaan tahunan untuk kendaraan komersial di Aljazair tumbuh hingga sebanyak 22.000 unit pada tahun 2025, hampir dua kali lipat dari 12.000 unit yang diproduksi tahun 2018. Permintaan industri tahun lalu sekitar 8.000 unit dan Hyundai menyumbang sekitar 46 persen dari pasar dengan penjualan sebesar sekitar 3,700 unit.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
hyundai motor corp,
#
ekspansi,
#
aljazair,
#
global group of algeria,
#
kendaraan komersil