MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Ekspansi Hidrogen Ke Timur Tengah

JUL 02, 2019@12:00 WIB | 936 Views

Hyundai Motor Company menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Perusahaan Minyak Arab Saudi (Saudi Aramco). MOU ini berisi kerangka kerja untuk mempercepat ekspansi bahan bakar hidrogen antar dua negara, dan eksplorasi penggunaan lanjutan bahan non-logam di berbagai bidang termasuk industri otomotif.

Selain itu, Perusahaan juga akan bekerja sama untuk memperluas adopsi bahan non-logam di berbagai aplikasi, termasuk penggunaan serat karbon dan plastik yang diperkuat serat karbon. Selain itu, perusahaan akan bekerja sama dalam pengembangan teknologi otomotif masa depan.

“Kolaborasi Hyundai Motor dan Saudi Aramco akan mempercepat kemajuan menuju masyarakat “hidrogen” dengan memperluas akses ke infrastruktur hidrogen yang kuat dan kendaraan listrik bahan bakar sel, "kata Euisun Chung, Wakil Ketua Eksekutif Hyundai Motor Company. 

“Bisnis ini adalah pemimpin dalam rantai nilai hidrogen, dan kolaborasi kami akan mendukung aksi global untuk masa depan yang lebih baik, lebih berkelanjutan menjelajahi bisnis dan teknologi otomotif masa depan,” lanjutnya.

Menurut laporan Badan Energi Internasional yang baru dirilis selama G20 energy dan Pertemuan Menteri Lingkungan Hidup di Jepang, hidrogen saat ini masuk dalam ranah politik dan bisnis yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan jumlah kebijakan dan proyek di seluruh dunia yang berkembang pesat. 

Pada acara investor eksklusif yang diadakan pada hari menjelang pertemuan Tingkat Menteri G20, Chung berbagi keyakinan perusahaan bahwa 'masyarakat hidrogen' adalah solusi yang paling layak untuk energi yang sukses dalam hal transisi energi.  Perusahaan telah membuat langkah penting menuju masyarakat hidrogen yang dipimpinnya, komitmen untuk transportasi berkelanjutan, sebagai bagian dari Visi FCEV 2030. Visi ini bertujuan untuk menciptakan dunia masyarakat hidrogen yang memanfaatkan teknologi hidrogen di luar sektor transportasi.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
saudi aramco,
#
hidrogen,
#
serat carbon