MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai dan WayRay Kerjasama Ciptakan AR

JAN 10, 2019@18:00 WIB | 1,805 Views

Hyundai Motor Group, bekerja sama dengan perusahaan startup teknologi dalam Swiss, WayRay AG, telah meluncurkan Sistem Navigasi Holographic Augmented Reality (AR) pertama di dunia yang dilengkapi dengan Genesis G80 di CES 2019. Teknologi ini akan dipajang di stan WayRay 3110, Balai Utara Las Vegas Convention Center, selama pameran CES 2019.

Hyundai CRADLE, pusat bisnis inovasi terbuka Hyundai, memutuskan untuk berinvestasi secara strategis di WayRay September lalu sebagai pengakuan atas kepemimpinannya dalam teknologi AR holografik dan potensi pertumbuhannya di masa depan. Sebelum investasi awal ini, Hyundai Motor Group telah melakukan penelitian pendahuluan sendiri tentang penerapan teknologi holografik untuk kendaraan pada awal 2017 dan kemudian memperluas komitmennya untuk memproduksi suku cadang berkualitas dengan WayRay. Kedua pihak terus mengembangkan teknologi navigasi AR holografik pada kendaraan yang diproduksi secara massal, dengan uji jalan jangka panjang di Korea Selatan untuk meminimalkan kesalahan sistem.

"Mobil demo ini adalah langkah pertama dari proof of concept (PoC), tetapi merupakan langkah penting menuju inovasi yang didorong oleh teknologi. Kaca depan mobilitas masa depan akan lebih dari sekadar sepotong kaca. Kaca bertenaga AR holografik akan berfungsi sebagai platform untuk menyediakan layanan baru dan membuka pengalaman baru di dalam kendaraan.," kata Yunseong Hwang, Direktur Open Business Innovation Group dari Hyundai Motor Group. 

Keuntungan terbesar dari sistem navigasi AR holografik yang dibangun ke dalam kendaraan adalah bahwa gambar stereoskopis ditampilkan di jalan yang sebenarnya dan disesuaikan secara tepat sesuai dengan sudut pandang spesifik pengemudi, sehingga memberikan panduan mengemudi yang akurat. Pengemudi dapat menikmati gambar holografik yang jelas dan tepat tanpa mengenakan headset. Arah gerakan dijaga agar tetap presisi melalui kecepatan kendaraan secara real-time, dan memproyeksikan peringatan navigasi melalui kaca depan.

Selain itu, sementara unit display head-up konvensional (HUD) memproyeksikan gambar yang dipantulkan secara tidak langsung melalui layar LCD yang dipasang di dashboard, layar holografik memproyeksikan gambar melalui kaca depan.

Tampilan WayRay tidak hanya menampilkan fitur navigasi - seperti panduan jalur, titik tujuan, dan kecepatan saat ini - dalam augmented reality, tetapi juga menggabungkan fitur ADAS seperti lane departure warnings  dan forward collision warnings. Gambar virtual 1,310mm x 3,152mm diproyeksikan pada jarak 15m dari mata pengemudi; Hyundai Motor Group telah memperbarui HUD agar sesuai dengan sistem WayRay dan menawarkan solusi yang dioptimalkan untuk pengemudi. 

Kedua pihak akan terus bekerja sama secara erat untuk memperluas teknologi AR holografik untuk menampilkan orang, benda, bus, jalur sepeda, dan penyeberangan, dan selanjutnya, mengembangkan lebih lanjut fungsi ADAS canggih seperti sistem peringatan sisi belakang dan Highway Driving Assist (HDA). ) sistem. 

Selain itu, mereka berharap penggabungan teknologi V2X (Vehicle to Everything) dan fitur konektivitas akan memungkinkan data seperti sinyal lalu lintas, informasi kendaraan di sekitarnya, serta kondisi jalan atau cuaca, disediakan secara real time.

"Ketika pasar otomotif mengalami transformasi yang didorong oleh teknologi AR yang mendalam, para pembuat mobil besar dengan cepat mengadopsi solusi AR untuk menemukan keunggulan kompetitif lainnya. Saya percaya kemitraan yang kuat dengan Hyundai akan membantu kami meningkatkan inovasi teknologi terdalam kami untuk membangun solusi yang berpusat pada pelanggan pada skala yang berarti dan membuat berkendara lebih nyaman dan aman untuk semua orang," kata Vitaly Ponomarev, CEO WayRay.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
wayray,
#
augmented reality,
#
ar,
#
sistem navigasi holographic