MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai dan Cummins Jajal Kerjasama Produksi Powertrain Listrik

SEP 30, 2019@18:00 WIB | 107 Views

Hyundai Motor Company dan Cummins Inc., hari ini mengumumkan bahwa dua pemimpin “powertrain” global telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk bersama-sama mengevaluasi peluang untuk mengembangkan dan mengkomersialkan powertrain sel listrik dan bahan bakar.

Powertrain baru ini diharapkan akan dikembangkan dengan menggabungkan sistem bahan bakar sel Hyundai dengan powertrain elektrik, baterai, dan teknologi kontrol. Pengembangan awal akan difokuskan pada pasar kendaraan komersial di Amerika Utara, termasuk bekerja dengan OEM asal Amerika Utara pada integrasi sistem ini ke dalam kendaraan mereka.

Perusahaan ini juga akan mengeksplorasi cara mereka dapat bekerja sama untuk mengembangkan sistem bahan bakar sel generasi berikutnya, dan masing-masing berkomitmen untuk menugaskan tim individu untuk menyelidiki dan mengejar bidang kolaborasi lainnya. 

“Kemitraan ini merupakan peluang hebat bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan kekuatan masing-masing dan menciptakan peluang baru untuk menumbuhkan dan memperluas portofolio produk yang kami bawa ke pelanggan,” kata Thad Ewald, Wakil Presiden, Strategi Perusahaan, Cummins Inc.

"Dengan kepemimpinan global Hyundai dalam sistem sel bahan bakar digabungkan dengan teknologi powertrain elektrik Cummins yang tak tertandingi, kami berharap kemitraan ini meninggalkan jejak di pasar kendaraan komersial," kata Saehoon Kim, Wakil Presiden dan Kepala Divisi Bahan Bakar Sel di Hyundai Motor Group.

Kemitraan ini memberikan batu loncatan bagi Hyundai Motor Company untuk meningkatkan kehadirannya di pasar kendaraan komersial Amerika Utara, dan Cummins untuk meningkatkan portofolio produk tenaga listriknya dengan menambahkan teknologi bahan bakar sel canggih Hyundai. Kolaborasi baru dapat melampaui pasar kendaraan komersial, karena perusahaan juga akan mengevaluasi pengembangan generator tenaga bahan bakar sel. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
cummins,
#
powertrain,
#
mobil listrik