MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Ciptakan Tampilan Head-Up Baru yang Inovatif

JUN 29, 2021@20:00 WIB | 341 Views

Hyundai telah berinovasi dengan cara yang mengesankan, menjanjikan untuk membawa taksi terbang ke dunia dan merilis truk bertenaga hidrogen. Pembuat mobil memiliki banyak hal dan menginvestasikan miliaran dolar dalam teknologi baru karena menggunakan keberhasilannya baru-baru ini untuk membangun masa depan, tetapi beberapa teknologi futuristik sudah tersedia di zaman kita.

Dalam rilis Ioniq 5, Hyundai secara singkat menyebutkan 'Augmented Reality Head-Up Display', tetapi sekarang kami memiliki beberapa detail nyata tentang teknologi ini. Disebut sebagai 'HUD tanpa cluster' pertama di dunia, teknologi baru ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan sambil memanfaatkan ruang kabin dengan lebih baik.

Cluster tersebut berasal dari Mobis (divisi suku cadang dan layanan Hyundai) yang berinvestasi di Envisics, sebuah perusahaan dari Inggris yang berspesialisasi dalam hal semacam ini. Apa yang dilakukan sistem ini adalah membawa informasi mengemudi seperti kecepatan dan rpm setinggi mata pengemudi sambil juga memproyeksikan informasi navigasi. Ini dikatakan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dan menawarkan visibilitas informasi yang lebih baik.

HUD baru dibagi menjadi empat area tampilan dengan tiga di bagian atas dan satu di bagian bawah. Area tampilan atas menunjukkan info kecepatan, rpm, Advanced Driver Assistance System (ADAS), dan navigasi, sedangkan area tampilan bawah menunjukkan info lebih mendasar seperti coolant temperature, jarak kosong, lampu peringatan, lampu sein, dan info tambahan lainnya.

HUD ini memiliki layar 15 inci, jadi cukup besar, tetapi kaca optik yang dipasang di dasbor dipasang dalam bingkai miring ke arah pengemudi untuk memastikan visibilitas yang lebih baik. Apakah visibilitas jalan dipengaruhi oleh tampilan, tetapi kekhawatiran yang lebih penting adalah bahwa aliran sinar matahari dapat merampas semua informasi yang diperlukan pengemudi jika sistem HUD baru dimaksudkan untuk tembus pandang. Tidak jelas jenis AR HUD apa yang akan dimiliki Ioniq 5, tetapi tampaknya ini mungkin sistem yang berbeda. Apapun mobilnya, Hyundai terus tampil mengesankan dengan inovasi-inovasi baru. [ibd/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
inovasi hyundai,
#
mobil bertenaga hidrogen,
#
advanced driver assistance system