MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Buka Selubung Mobil FCEV Terbarunya

AUG 21, 2017@21:30 WIB | 308 Views

Hyundai Motor telah memperlihatkan secara sekilas kendaraan sel bahan bakar generasi berikutnya. Pada sebuah acara yang diadakan di Seoul, versi produksi telah siap menunjukkan kemampuannya sambil mengungkapkan desain futuristiknya. Model yang belum diberi nama ini mewujudkan komitmen Hyundai Motor terhadap era baru untuk pengembangan kendaraan ramah lingkungan nan canggih.

FCEV terbaru ini mewarisi fitur desain mencolok dari FE Concept sebelumnya, yang diperkenalkan pada 2017 Geneva Auto Show kemarin. Model baru dibangun berdasarkan rancangan konsep sebelumnya, mengambil bentuk organik yang mengalir, terinspirasi oleh alam - yaitu air, emisi satu-satunya mobil - dengan desain bersih artinya menekankan sifatnya yang tidak mencemari.

SUV baru tersebut nantinya menjadi model hidrogen kedua dari Hyundai Motor yang diproduksi secara komersial dan menggunakan teknologi sel bahan bakar hidrogen generasi keempat. Mobil, kemampuan dan teknologi sel bahan bakarnya merupakan evolusi dari penelitian global Hyundai Motor. Kendaraan baru ini memperkuat kepiawaian pabrikan dalam sistem powertrain berbasis sel bahan bakar, yang dibuat dengan keahlian yang sudah terbukti.

Mobil prototipe ini dikembangkan pada empat pilar utama yang fokus pada efisiensi sistem sel bahan bakar, kinerja (output maksimum), daya tahan, dan kapasitas tangki. Output maksimum model baru ini telah ditingkatkan sebesar 20% dibandingkan pendahulunya, dengan kekuatan 163PS yang mengesankan. SUV ini juga meningkatkan kemampuannya untuk start dari kondisi cuaca yang dingin, mengatasi tantangan performa saat suhu di bawah titik beku.

Arsitektur kendaraan dioptimalkan untuk memungkinkan dirinya dinyalakan pada suhu -30 derajat Celsius (22 derajat Fahrenheit), dengan menggabungkan komponen kunci dalam tumpukan sel bahan bakar yang dikembangkan oleh Hyundai Motor. Selain meningkatkan kemampuan mobil ini, komponen juga turut disempurnakan - seperti MEA (membrane electrode assembly) dan pelat bipolar - juga membantu mengurangi biaya produksi.

Mobil baru yang nantinya juga diproduksi massal ini akan dilengkapi dengan teknologi driver assistance yang canggih, di samping jarak tempuh yang panjang dari sebuah mesin bertenaga hidrogen. Rincian fitur ADAS yang baru akan diungkapkan pada bulan Januari di CES 2018, berikut nama resmi mobilnya. [bil/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
blackauto,
#
autonews