MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Buat Mobil Sport Pertamanya i30 N

JUL 16, 2017@17:00 WIB | 321 Views

i30 N adalah mobil performa tinggi pertama dari pabrikan Hyundai Motor di bawah model N. Dibangun atas basis i30 terbaru, i30 N telah dikembangkan dari segala sektor untuk memberikan kenyamanan berkendara maksimal dalam kehidupan sehari-hari di jalan, tak terkecuali di lintasan.

Nama N sendiri lahir di Namyang, di Pusat R & D global Hyundai Motor di Korea dan diasah di Nürburgring, salah satu trek balap paling menantang di dunia dan rumah Pusat Pengujian Hyundai. Logo N melambangkan sebuah chicane - dimana i30 N telah diuji secara menyeluruh dan telah membuktikan kemampuannya. I30 N sendiri bahkan terinspirasi oleh pengalaman Hyundai Motorsport di WRC sejak 2014.

i30 N sangat suka tikungan. Logo N melambangkan sebuah chicane, bagian akhir dari trek di mana i30 N mencapai daya traksi maksimum, presisi dan feeling. Mesin 2.0 liter turbocharged yang kuat menghasilkan torsi 275 PS dan 353 Nm. Ini menawarkan respon langsung dengan pengembangan kekuatan linier melalui turbo charger bebas lag. Itu pun masih dilengkapi penggerak roda depan dan transmisi manual enam percepatan.

Traksi maksimum i30 N dijamin oleh ban Michelin 18 inci atau ban performa tinggi Pirelli berdiameter 19 inci khusus buat Hyundai N. Power steering elektrik memberikan feedback instan dan menawarkan presisi tinggi.

Bodi yang direndahkan membuat mobil lebih kaku dan dikombinasikan dengan Electronic Controlled Suspension (ECS) mengurangi spin dan meningkatkan kecepatan menikung, memungkinkan pengemudi menikmati kualitas peredaman suspensi untuk penggunaan sehari-hari hingga yang berorientasi ke lintasan sirkuit.

I30 N dirancang secara aerodinamis untuk mengurangi daya angkat terhadap bodi saat melesat dan tetap tegak ke jalan saat dibutuhkan guna traksi maksimal. Electronic Limited Slip Differential (E-LSD) meningkatkan grip dan memberikan daya maksimum ke jalan.

Bagi yang doyan ngebut, Electronic Stability Control (ESC) dapat dimatikan sepenuhnya. Untuk memberi pengemudi dan penumpang kenyamanan maksimal, jok sport N yang dikembangkan secara eksklusif menawarkan stabilitas maksimum dan dukungan lateral terhadap tubuh di semua situasi berkendara. [bil/timBX]

Tags :

#
hyundai i30,
#
hyundai,
#
blackauto,
#
auto news