MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Bangun Pusat Riset Global di Singapura

APR 03, 2020@09:17 WIB | 91 Views

Hyundai Motor Company akan mendirikan Pusat Inovasi Global Mobilitas Hyundai di Singapura (HMGICs) dalam mempercepat upaya inovasinya, dengan dukungan dari Singapore Economic Development Board (EDB).

Laboratorium inovatif baru ini akan berlokasi di Jurong Innovation District Singapura, pusat pabrikan yang dikatakan canggih dan lengkap yang dikembangkan oleh JTC Corporation, yang menampung kebutuhan peneliti, bermacam teknologi dan pelatihan serta desain pabrik-pabrik masa depan yang dinamis. HMGIC akan berdiri di atas lahan seluas 44.000 m2 dengan luas bangunan 28.000 m2. Konstruksinya akan dimulai pada bulan Mei 2020 dengan penyelesaian diharapkan pada paruh kedua 2022.

Sebagai laboratorium inovasi terbuka, HMGIC akan membantu memastikan transformasi perusahaan menjadi penyedia solusi mobilitas pintar dan menargetkan pertumbuhannya yang berkelanjutan. Laboratorium yang dibangun akan menjadi riset  ide dan teknologi bisnis untuk merevolusi rantai nilai yang mencakup R&D, bisnis, dan produksi untuk solusi mobilitas masa depan. Berdirinya pusat studi ini juga akan membantu menentukan arah bisnis masa depan bagi perusahaan. 

HMGIC akan menjadi pusat inovasi terbuka global milik Hyundai. Laboratorium, melalui inovasi terbuka di berbagai bidang, akan mengeksplorasi dan membuktikan konsep bisnis mobilitas masa depan yang baru untuk ekspansi ke pasar global. 

HMGIC juga akan menjadi pelopor upaya untuk menjangkau pasar dan pelanggan baru dengan teknologi mutakhir yang akan mengubah R&D, produksi, dan penjualan otomotif. Menggabungkan AI, Internet of Things (IoT) dan teknologi canggih lainnya, lab ini akan menciptakan platform manufaktur pintar yang “berpusat pada manusia” yang akan divalidasi melalui fasilitas produksi mobil listrik kecil untuk proyek percontohan. 

“Pusat Inovasi Global Mobilitas Hyundai adalah tambahan yang menarik bagi ekosistem Mobilitas Singapura yang berkembang. Fokusnya pada konsep bisnis inovatif dan pengembangan platform manufaktur yang cerdas, memanfaatkan kemampuan penelitian dan inovasi, dan nilai yang diberikan Singapura kepada perusahaan yang ingin mengembangkan, menguji, dan menciptakan solusi baru bagi dunia, ”kata Mr. Tan Kong Hwee, Asisten Direktur Utama, EDB. 

“HMGIC akan menjadi tempat uji coba untuk mengeksplorasi dan menghasilkan kendaraan masa depan yang diimajinasikan Hyundai. Menggabungkan semangat inovatif Hyundai dan atmosfer Singapura yang subur, kami akan mengembangkan bisnis yang inovatif dan teknologi masa depan, ”kata Bo Shin Seo, Presiden di Hyundai Motor Company.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
pusat studi,
#
global,
#
singapura