MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Bangun Kembali Konsep Pony Coupe 1974

NOV 26, 2022@15:00 WIB | 2,707 Views

Hyundai akan bekerja sama dengan studio desain Italia GFG Style yang didirikan oleh Giorgetto Giugiaro dan putranya Fabrizio untuk membangun kembali konsep Pony Coupe 1974 yang memulai debutnya di Turin Motor Show 1974.

Ide di balik konsep Pony Coupe asli dibentuk pada tahun 1974 ketika pembuat mobil Korea Selatan menghubungi Giorgetto Giugiaro untuk merancang model baru. Giugiaro ditugaskan merancang kendaraan, membuat cetak biru, dan membangun lima prototipe, salah satunya adalah coupe. Hyundai berharap untuk menjual Pony Coupe di Amerika Utara dan Eropa tetapi proyek tersebut dihentikan pada tahun 1981.

Pabrikan mobil asal Korea tersebut mengumumkan rencana untuk membangun kembali Konsep Pony Coupe 1974 selama acara dengan Giugiaros serta kepala kreatif Hyundai Motor Group, Luc Donckerwolke dan wakil presiden eksekutif dan kepala Pusat Desain Global Hyundai Motor, SangYup Lee.

"Kami sangat senang menyambut Giorgetto dan Fabrizio ke Seoul untuk kesempatan langka ini dan kami berharap dapat berkolaborasi dengan mereka dan GFG Style dalam proyek desain yang luar biasa ini," kata Donckerwolke. "Proyek ini tidak hanya memiliki nilai sejarah, tetapi juga mewakili pertukaran lintas budaya yang dapat membuka jalan bagi lebih banyak kolaborasi di masa mendatang."

Konsep Pony Coupe 1974 dianggap sebagai bagian penting dari warisan Hyundai dan ciri khas visi ketua pendiri Ju-Yong Chung untuk perusahaan. Desain studi asli dan kendaraan Pony lainnya masih dapat dirasakan hingga saat ini karena secara langsung memengaruhi Ioniq 5 serba listrik dan konsep hidrogen-hibrida N Vision 74.

"Saya mendesain Hyundai Pony saat saya masih menjadi desainer muda di awal karir saya," kata Giorgetto Giugiaro. "Saya merasa sangat bangga bahwa saya bertanggung jawab untuk menciptakan kendaraan bagi perusahaan dan negara yang akan memasuki pasar global yang sangat kompetitif. Sekarang, saya sangat tersanjung bahwa Hyundai telah meminta saya untuk membangunnya kembali untuk anak cucu dan sebagai perayaan warisan merek tersebut." Hyundai akan mengungkap konsep yang dibangun kembali tersebut pada musim semi 2023 mendatang. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai pony coupe concept,
#
hyundai pony,
#
hyundai