MENU
icon label
image label
blacklogo

Hypercar Omega 1000 hp, Project Misterius Lotus dan William

JAN 29, 2019@15:00 WIB | 1,183 Views

Kolaborasi yang satu ini melibatkan Lotus dan William Advanced Engineering sebagai kerjasama teknis pembuatan electric hypercar. Kedengarannya cukup menegangkan,  pasalnya ini sebuah hypercar, bulan sportscar. Sejak 8 Desember lalu, Lotus memang berniat membangun baterai sebuah hypercar.

Dan sejak tandatangan kerjasama itu dibubuhkan pada Senin, kemarin, William mulai menyumbangkan pengetahuan membangun powertrain yang berbasis hypercar, seperti pengalamannya membangun mesin Formula E dan pemasok dalam kejuaraan dunia tersebut selama 4 musim pertama.

Meski kesepakatan terse but tercapai, tidak ada konfirmasi terkait electric hypercar  baik oleh Lotus maupu Williams. Namun informasi tersebut telah tercium oleh Autocar, dimana Lotus dengan proven expertise bakal mengintegrasikan teknologi baru.

Sedangkan Phil Popham sebagai Managing Director Williams menyambut baik kemitraan dengan Lotus, dalam pengembangan powertrain generasi selanjutnya. Pihak Lotus memastikan bahwa mobilnya cukup ringan sebagai standarisasi.

Isu Hypercar berembus, bakal menyematkan nama Omega, dibawah pemilik baru Lotus, Geely. Geely berkomitmen akan membawa Lotus sebagai brand mewah dan memiliki brand performance yang cukup digemari seperti Ferrari.

Omega kemungkinan akan menggunakan dua motor listrik, yang diharapkan akan menghasilkan tenaga 1000 hp, dan mampu menjangkau jarak 400 km, dengan sistem pengisian cepat onboard. Belum ada informasi lebih detail terkait kemitraan tersebut, namun desas desus harga hypercar tersebut, dikabarkan mencapai $2,5 juta. [Ahs/timBX]

Tags :

#
electric hypercar,
#
lotus,
#
williams,
#
omega hypercar