MENU
icon label
image label
blacklogo

Hypercar Inggris akan meluncur di jalanan tahun 2020 mendatang

JUL 13, 2018@08:30 WIB | 96 Views

Hypercar asal Inggris yang jadi sorotan tahun lalu di Jenewa bersiap untuk memasuki tahap produksi. Dendrobium Automotive telah disiapkan menjadi anak perusahaan Vanda Electrics, dan sedang dikembangkan dengan Williams Advanced Engineering.

Dendrobium Automotive telah menghasilkan hypercar pertama yang dibuat di Inggris, di mana D-1 mendahului barisan mobil listrik yang akan datang. Ketika dipresentasikan di Jenewa tahun lalu, mobil balap listrik tersebut menampilkan empat motor listrik yang dibuat untuk mencapai kecepatan hingga 320 km/jam. Kinerja ini dapat dicapai dengan akselerasi 0 - 100 km/jam dalam 2,7 detik.

Selain itu, seri produksinya akan menggunakan baterai solid state dan perusahaan ingin mengembangkan semua teknologi dari hyper car ini di Inggris.

Dendrobium Automotive akan tetap di bawah sayap Vanda Electrics yang berbasis di Singapura yang dipimpin oleh Nigel Gordon-Stewart, seorang eksekutif yang pernah bekerja untuk McLaren dan Lamborghini, dan juga Lotus. Ketika hadir di jalanan pada tahun 2020, perusahaan menargetkan mobil ini akan memiliki berat 1.750 kg, yang bodynya dibuat dengan campuran serat karbon, komposit dan paduan canggih.

Produksi akan dimulai pada 2019 dengan jumlah tidak lebih dari 100 unit. Mobil listrik dua penumpang ini memiliki nama Dendrobium dari sebuah anggrek dengan nama yang sama. Nama dendrobium diambil dikarenakan bentuk kelopak bunganya yang mirip dengan desain mobil tersebut.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
dendrobium,
#
inggris,
#
hypercar