MENU
icon label
image label
blacklogo

Hypercar Hungaria Dengan Powertrain Hibrida Turunan F1

MAR 19, 2021@09:00 WIB | 376 Views

Pernah suatu masa kemunculan supercar-makers layaknya jamur tumbuh di musim hujan. Namun lambat laun tren ini menyusut. Baru-baru ini, hadir startup baru yang melibatkan mantan desainer Aston Martin dan Jaguar, dialah Ian Callum sang desainer legendari yang serba bisa.

Memiliki nama Kincsem dan bertujuan menjadi sebuah "digital luxury brand", produk pertama startup ini menggunakan moniker Hyper-GT yang akan dirancang perusahaan desain Ian Callum CBE.

Sang pendiri brand, Tibor Bak, mengungkap bahwa Kincsem Hyper-GT akan menjadi hypercar berlistrik yang mengingatkan pada proyek bernasib naas Jaguar C-X75, yang kebetulan juga dirancang oleh Ian Callum.

Nama perusahaan tersebut sebagai bentuk penghormatan untuk popularitas kuda pacu Hungaria yang memiliki kemenangan terbanyak dalam sejarah sport, setelah memenangkan 54 balapan dari 54 balapan di akhir tahun 1800-an.

“Kisah si kuda Kincsem adalah inspirasi di balik brand tersebut. Pendekatan perintis terhadap teknologi digital memungkinkan kami untuk berkreasi tanpa kendala dan menempatkan individu di pusat proses desain. Pelanggan kami akan merasakan level baru dari personalisasi dinamis yang mungkin belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Tibor Bak.

Untuk merayakan warisan sang kuda, Kincsem hanya akan membuat 54 Hyper-GT. Semuanya akan dibuat dengan tangan di Inggris dan dilengkapi dengan "powertrain hybrid turunan F1 yang revolusioner."

Rupanya, mesin pembakaran internal akan ditambah tanpa kurang dari empat motor listrik, seperti layaknya Jaguar C-X75. Meski tak disebutkan total output, tetapi mobil tersebut akan diluncurkan akhir tahun ini, dan pengiriman baru akan dimulai tahun 2023.

Selain itu, bagian dari powertrainnya juga akan digunakan pada SUV hiper-mewah untuk melawan mobil seperti Rolls-Royce Cullinan dan mungkin Ferrari Purosangue yang akan datang. [asl/timBX

Tags :

#
hypercar hungaria,
#
hypercar,
#
powertrain hibrida,
#
powertrain hibrida f1,
#
ian callum