MENU
icon label
image label
blacklogo

Hypercar Hongqi S9 Siap Melaju 250 MPH di Shanghai

APR 24, 2021@20:00 WIB | 475 Views

Hongqi bertransformasi menjadi mobil sport yang mewah dan performa tinggi telah dinantikan sejak pengumumannya di Februari. Ini adalah hasil kolaborasi raksasa otomotif China FAW dan perusahaan desain dan teknik Italia, Silk EV. Tujuan dari kolaborasi ini untuk mengembangkan berbagai model mobil listrik dengan hibrida berperforma tinggi dan mewah untuk seri S baru Hongqi.

Pertama kali ditampilkan di Frankfurt Motor Show 2019 sebagai prototipe, S9 adalah mobil sport terbaik yang dirancang oleh mantan kepala desain Grup Volkswagen Walter de Silva, orang yang sama yang merancang Audi R8. Pada Senin, mobil ini telah debut produksi di Auto Shanghai 2021.

Hypercar ini memiliki siluet yang sangat ramping dan terlihat sangat bergaya Eropa. Ada sejumlah detail yang sangat menarik dilihat dari eksterior-nya, seperti lampu depan memiliki intake udara terintegrasi yang menyalurkan udara segar ke powertrain hybrid. Bodinya menampilkan lapisan merah mencolok dalam kombinasi dengan serat karbon terbuka untuk beberapa komponen yang terlihat. S9 juga dilengkapi jendela elektronik pintar yang memiliki intensitas warna yang bervariasi untuk meningkatkan konsumsi energi.

Di balik tampilan yang ramping, terdapat sistem hybrid plug-in dengan mesin pembakaran V8, menghasilkan 1,400 tenaga kuda (1,044 kW). Informasinya langka saat ini tetapi S9 dilaporkan mampu mencapai kecepatan 62 mil per jam (100 km/jam) dari posisi diam hanya dalam 1,9 detik. Kecepatan tertinggi dikatakan mencapai 250 mph (402 kph), sedangkan jangkauan listrik murni sekitar 25 mil (40 km).

Hongqi saat ini menerima pesanan untuk S9 hanya 59 unit yang diharapkan akan dibuat dan dikirim paling cepat 2022. Produksi akan ditangani di kantor pusat Silk EV di Modena, Italia. Model volume tinggi yang dikembangkan oleh Silk-FAW akan dibangun di China, termasuk lokasi utama yang akan dibangun di kota Changchun. FAW berkomitmen lebih dari $ 1 miliar untuk proyek dan menargetkan penjualan satu juta unit pada tahun 2030. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
hypercar hongqi s9,
#
hypercar,
#
hongqi s9,
#
mobil konsep,
#
mobil sport,
#
hongqi