MENU
icon label
image label
blacklogo

HUT Ke-100, BMW Siap Produksi Kendaraan Otonom

JAN 05, 2016@14:00 WIB | 624 Views

Setelah ramai diperbincangan dimedia sosial bahwa produsen mobil asal Jerman, BMW, tidak akan memproduksi kendaraan otonom untuk merayakan ulang tahun ke-100. Akhrinya BMW mengisyaratkan akan memproduksi kendaraan otonom ditahun ini.

Head of Sales dan Marketing BMW, Ian Robertson mengatakan, pihaknya telah mengisyaratkan konsep kendaraan otonom sedang dipersiapkan untuk tahun ini. Ini akan menjadi bagian dari perayaan ulang tahun perusahaan BMW yang keseratus.

"Kami sudah melakukkan breifing di London industri mengenai bentuk wajah kendaraan tersebut. Tahap ini akan segera berlangsung hanya saja masih mempunyai jangka waktu yang panjang," kata Dia.

Untuk menentukan dalam waktu berapa lama teknologi yang dikembangkan kedalam kendaraan otonomo ini, Dia melanjutkan, kendaraan ini bisa siap dalam waktu sekitar 10 tahun dari sekarang. Meskipun ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan kemungkinan menyebabkan penundaan kurang lebih lima tahun.

Tetapi dilain hal, Dia masih membayangkan tentang kendaraan otonom yang sewaktu-waktu mengalami masalah dan bisa menabrak mobil lain atau pejalan kaki. Maka dari itu Dia harus bisa memikirkan matang-matang untuk bisa menghindari dampak tersebut.

BMW mengatakan mereka akan membeberkan rincian secara detail tentang konsep kendaraan tersebut ketikan ditampilkan pada tahu ini. [Ddy/timBX] 
 

Tags :

#
kendaraan otonom,
#
bmw,
#
mobil asal jerman,
#
produsen mobil