MENU
icon label
image label
blacklogo

Huracan EVO Gunakan Sistem Alexa untuk Voice Command

JAN 10, 2020@15:12 WIB | 287 Views

Gelaran CES 2020 masih menyisakan beberapa kejutan, antara lain dengan kehadiran Lamborghini Huracan EVO sebagai mobil pertama yang mengintegrasikan system Amazon Alexa sebagai control system. Saat ini hanya Huracan EVO yang secara penuh mengintegrasikan dengan Alexa, meski sudah ada automaker lain yang menggunakan Alexa dalam model control berbasis cloud.

Cukup dengan perintah suara, driver dapat menyesuaikan climate control, pencahayaan interior, pemanas kursi, bahkan mode mengemudi melalui Alexa. Cukup sebatas itu? Tentu tidak. Amazon Alexa juga menyediakan layanan berbasis cloud seperti automaker lainnya. Pengemudi bisa mendapatkan melakukan panggilan telephone, navigasi peta, memutar music atau audiobook serta memeriksa cuaca melalui voice commands.

“Visi yang kami kejar adalah menempatkan Alexa bagian yang natural, dan menjadi bagian intuitif dari pengalaman berkendara. Lamborghini mengintegrasikan Alexa langsung ke system infotainment onboard,” tutur Ned Curic, wakil presiden Alexa Auto Amazon dilaman motorauthority.com.

Alexa juga bakal bekerjasama dengan berbagai device. Pengemudi dapat mengendalikan cuaca, termasuk pintu masuk dan lampu di dalam rumah. Bakal lebih banyak fungsional yang terus dikembangkan   menyusul pertumbuhan Amazon Alexa. Begitu Lamborghini mempersiapkan infotainment bakal dibuat compatible dengan update Alexa.

Antara Alexa dan Lamborghini sedang mempersiapkan kerjasama mengembangkan konektivitas lebih lanjut dengan Amazon Web Services menggunakan basis data perusahaan, developer dan infrastruktur berbasis cloud computing.

Lamborghini Huracan telah diperbarui untuk tahun 2019, menggunakan Huracan Evo. Mesin V-10 berkapasitas 5.2 liter, menghasilkan tenaga 640 hp dan mampu meluncur dari 0-98 km dalam 2,9 detik, dengan bantaun all wheel drive standar.

Sebagai kelanjutan tahun 2020 ini, Huracan EVO telah mempersiapkan versi rear wheel drive, dengan tenaga 610 hp dan mencapai 100 km dengan hanya 3,3 detik melalui mode sport. Apakah itu mungkin hanya dengan mengucapkan “Alexa, switch to Sport Mode”.[Ahs/timBX]

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini huracan evo,
#
voice command,
#
amazon alexa,
#
ces 2020