MENU
icon label
image label
blacklogo

Hummer Sedang Mempertimbangkan Kehadiran Mid-Size Truck GMC

OCT 20, 2022@17:30 WIB | 205 Views

Dengan panjang 216,8 inci (5.507 milimeter) dan lebar 86,7 inci (2.202 mm), truk Hummer GMC sama sekali tidak kecil. Beratnya juga hampir sama dengan bulan, dengan timbangan lebih dari 9.000 pon (lebih dari 4.000 kilogram). Tetapi bagaimana jika General Motors memperkenalkan pickup listrik yang lebih kecil? Nah, Automotive News mengutip sumber yang akrab dengan agenda GM tentang prospek Hummer yang lebih kompak.

Ini diduga sedang dipertimbangkan dan konsep desain telah dibuat di studio California milik pabrikan mobil. Automotive News mengklaim proyek tersebut kemungkinan akan mendapatkan lampu hijau karena diberi label sebagai proyek prioritas oleh para petinggi. Namun, GM memiliki kepentingan yang lebih besar dengan meningkatkan produksi Hummer dan bersiap-siap untuk kedatangan SUV di awal tahun 2023.

Truk yang lebih kecil akan memiliki peluang lebih besar untuk memasuki pasar Eropa di mana versi ukuran penuhnya terlalu besar untuk jalan yang lebih sempit di daerah tersebut. Juru bicara divisi truk GMC, Mikhael Farah, menolak berkomentar tentang kemungkinan Hummer yang dirampingkan. Jika disetujui, truk ukuran sedang akan mengurangi versi yang lebih besar, yang dijual mulai dari 110.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 1,7 miliar dengan nilai tukar hari ini.

Terlepas dari label harga 10 digit dalam rupiah, mobil listrik mereka telah mengumpulkan lebih dari 90.000 pemesanan, mendorong GM untuk menghentikan sementara penjualan. Midsize Hummer akan mengikuti jejak H2 yang diluncurkan 20 tahun lalu. Seperti yang mungkin Anda ingat, ada juga H3 sebelum merek itu dikeluarkan. Model listrik hummer berikutnya adalah produk pertama GM di platform Ultium, yang juga mendukung Sierra EV GMC, Lyriq dan Celestiq Cadillac, Silverado EV Chevrolet, Equinox EV, dan Blazer EV, bersama dengan Prolog Honda dan Acura ZDX yang setara.

GM menghabiskan $ 35 miliar(Rp 544,9 triliun) untuk membawa tidak kurang dari 30 model EV ke pasar pada tahun 2025. Masih harus dilihat apakah truk Hummer yang lebih kecil adalah salah satunya, tetapi alternatif yang lebih murah dan lebih mudah untuk hidup tampaknya tinggal menunggu waktu. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hummer,
#
gmc

X