MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Seres SF5 Awali Debutnya di Auto Shanghai

APR 23, 2021@20:00 WIB | 293 Views

Ketika mendengar kata Huawei yang muncul dalam pikiran adalah perusahaan yang lebih dikenal dengan smartphone dan perangkat teknologi lainnya. Namun kini Huaweri meluncurkan kendaraan pertamanya di Auto Shanghai yang yang disebut Seres Huawei Smart Selection SF5. Peluncuran ini adalah bentuk pengembangan kerjasama dengan perusahaan yang berbasis di California, Seres, crossover yang diperluas jangkauan hingga tersedia untuk dipesan melalui platform e-commerce Huawei Vmall dengan biaya 1.000 yuan (RM633).

Sejak 21 April, pelanggan dapat menguji coba SF5 di Huawei Experience Store di China sehingga mereka dapat memutuskan  ingin menindaklanjuti pembelian atau tidak. Dilansir dari situs web perusahaan, crossover ditawarkan dalam dua varian, termasuk opsi motor tunggal yang lebih murah dengan harga 216.800 yuan (RM137.287) serta motor ganda yang dijual seharga 246.800 yuan (RM156.334). ).

Dari segi desain, SF5 Huawei terlihat hampir identik dengan SF5 asli yang dihadirkan Seres pada tahun 2019. Pada bagian di dalam maupun di luar, memang terakhir terlihat  lubang ventilasi tambahan di bumper depan. Namun, untuk bentuk mobilnya masih menggunakan lampu depan sweptback, lampu daytime running berbentuk L, pegangan pintu yang dipasang rata, garis jendela berbentuk sayap, atap miring dan lampu belakang sampul yang dihubungkan oleh bilah lampu.

Sama halnya dengan dimensinya, SF5 baru berukuran panjang 4.700 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.625 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.875 mm.

Sedangkan di dalam, dasbor minimalis memiliki ventilasi udara lebar lebar yang terganggu oleh layar sentuh sentral format potret besar yang menyediakan akses ke semua fungsi kendaraan, bersama dengan kluster instrumen digital. Konsol tengah sama-sama tanpa barang, hanya dengan ruang penyimpanan, sementara pemilih roda gigi ditempatkan tepat di depan sandaran tangan depan.

Meski sebagian besar desainnya tidak tersentuh, Huawei memiliki andil dalam mengembangkan teknologi yang ditemukan di SF5, dimulai dengan powertrain. Setup tersebut mencakup mesin empat silinder 1.5 liter turbocharged yang bertindak sebagai range extender untuk mengisi ulang baterai.

Baterai yang menggerakkan motor listrik asinkron SEP200 di bagian depan, sedangkan bagian belakang menggunakan sistem penggerak listrik all-in-one Huawei DriveOne. Sedangkan baterai ini mengintegrasikan tujuh komponen mekanis dan daya ke dalam satu unit, termasuk unit kontrol mikro, motor, peredam, konverter DC, pengisi daya terpasang, unit distribusi daya, dan unit kontrol baterai.

Motor ganda, konfigurasi penggerak semua roda menyediakan output sistem total 551 PS (543 hp atau 405 kW) dan torsi 820 Nm, yang bagus untuk waktu nol hingga 100 km / jam sekitar 4,7 detik. Sprint yang lebih rendah dari diam ke 50 km / jam akan memakan waktu sekitar 50 km / jam, tambah perusahaan.

Huawei tidak memberikan informasi rinci tentang baterai di SF5, tetapi dikatakan bahwa kendaraan ini menyediakan jangkauan serba listrik hingga 180 km setelah NEDC, dan hingga 1.000 km dengan mesin range extender yang diperhitungkan. Jika diperlukan, baterai dapat digunakan untuk menyalakan perangkat seperti televisi dan bahkan mengisi daya kendaraan listrik lainnya. Sayangnya, detail seperti waktu pengisian daya atau konfigurasi varian motor tunggal tidak diketahui di halaman produk untuk saat ini. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
huawei seres sf5,
#
auto shanghai 2021,
#
huawei,
#
seres huawei smart selection sf5,
#
mobil listrik huawei