MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Ingin Taklukkan Apple Dalam Membangun Mobil Tanpa Pengemudi

JUN 14, 2021@18:00 WIB | 203 Views

Saat pembuat mobil bersiap untuk merangkul elektrifikasi, mereka dapat menghadapi persaingan ketat dari perusahaan teknologi raksasa yang melakukan terjun pertama mereka ke industri otomotif. Kita tahu bahwa Apple sedang mengembangkan Project Titan, mobil listrik dengan teknologi otonom canggih, dan Xiaomi China juga ingin membangun mobil listrik.

Tapi sementara Project Titan masih dalam tahap awal pengembangan dan menghadapi kemunduran setelah Apple gagal mengamankan kesepakatan manufaktur dengan Hyundai, raksasa smartphone China Huawei telah meluncurkan mobil produksi yang disebut SF5. Dikembangkan bersama dengan Cyrus, SF5 adalah crossover hybrid yang akan dijual di bawah sub-merek perusahaan Seres. Ke depan, Huawei memiliki ambisi yang berani untuk mengalahkan Apple dalam perlombaan mobil otonom.

Menurut Reuters, Huawei, perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia, berencana untuk mengembangkan teknologi mobil tanpa pengemudi yang akan tersedia pada awal 2025 ketika raksasa teknologi, yang terkenal dengan smartphone, laptop, dan tabletnya, berekspansi ke segmen lain. "Tujuan tim kami adalah untuk mencapai mobil penumpang tanpa pengemudi yang sebenarnya pada tahun 2025 mendatang," kata Wang Jun, eksekutif senior di unit kendaraan pintar Huawei.

Tidak jelas apakah Huawei berencana untuk membuat teknologi mobil otonomnya tersedia untuk pabrikan lain, tetapi raksasa teknologi itu sebelumnya telah menyatakan minatnya untuk membangun mobil listriknya sendiri jika dapat menemukan pabrikan setelah AS menjatuhkan sanksi pada bisnis smartphone-nya.

Secara potensial, mobil listrik pertama Huawei dapat diluncurkan pada awal tahun ini dan diperkirakan akan menyaingi mobil listrik pasar massal seperti Ford Mustang Mach-E, Tesla Model Y, dan Volkswagen ID.4, tetapi masih harus dilihat apakah itu akan terjadi. akan dijual di luar Cina. Jika Huawei meluncurkan teknologi mobil tanpa pengemudi pada tahun 2025 seperti yang direncanakan, itu akan mengalahkan Apple beberapa tahun karena Project Titan dilaporkan masih setidaknya lima tahun lagi. [ibd/timBX]

Tags :

#
huawei,
#
apple car,
#
mobil tanpa pengemudi,
#
project titan