MENU
icon label
image label
blacklogo

Hot Hatch Listrik Abarth 500 Electric Bakal Debut Dalam Waktu Dekat

NOV 09, 2022@18:00 WIB | 949 Views

Mobil listrik pertama Abarth, yaitu Abarth 500 Electric, dikabarkan akan debut pada 23 November mendatang, menjelang peluncurannya tahun depan.

Masih sedikit informasi mengenai spesifikasi dan performa dari hot hatch ini. Walau demikian, hot hatch listrik ini mengambil basis dari mobil listrik Fiat 500e.

Secara keseluruhan, desain dari hot hatch elektrik ini benar-benar menyerupai Fiat 500e. Dalam spy shot beredar sebelumnya, hot hatch ini tampak hadir dengan moulding yang lebih lebar untuk menampung trek yang lebih lebar, ditambah dengan tumpuan roda berukuran besar untuk memberikan stance yang lebih agresif.

Tidak ada kabar tentang kapasitas atau jarak tempuh baterai, tetapi kemungkinan besar Abarth 500 Electric akan mengadopsi baterai 42 kWh yang lebih besar dari Fiat 500e.

Meskipun informasi mengenai performanya masih simpang siur, diperkirakan Abarth 500 Electric ini akan hadir dengan performa melebihi Abarth 595 dan 695 yang menggunakan mesin konvensional.

Di segmen yang sama, hot hatch ini digadang-gadang akan menjadi saingan dari Renault 5 Alpine Electric yang baru-baru ini diungkapkan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
abarth,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
abarth 500 electric,
#
fiat 500e